-->

Heboh, Anak Medan Tusuk Menkopolhukam Wiranto, Ini Kronologisnya

Kamis, 10 Oktober 2019 / 17.54
Detik-detik Menkopolhukam Wiranto diserang pelaku. ft/int
Wiranto sempat berjabat tangan dengan kapolsek sebelum terjadi penyerangan mendadak. ft/int
 BANTEN, KLIKMETRO - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mendadak diserang sepasang suami istri saat menghadiri peresmian gedung perkuliahan Universitas Mathlaul Anwar di alun-alun Menes, Desa Purwaraja Kec. Menes Kab. Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Wiranto menderita luka tusuk di perut. 

Mengejutkan lagi, pelaku penikaman terhadap menteri RI ini ternyata anak Medan. Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang merupakan kelahiran Medan 24-08-1988 Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara. Sedangkan istrinya, Fitri Andriana Binti Sunarto kelahiran Brebes 05 Mei 1998, alamat Desa Sitanggai Kec. Karangan Kab. Brebes. Hal ini diketahui dari indentitas kartu tanda penduduk (KTP) mereka. 

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan bahwa kedua pelaku mengontrak rumah di Kampung Sawah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kedua tersangka diamankan di Polsek Menes.

Kronologis kejadian, terjadi pukul 11.55 WIB bertempat di depan Gerbang Lapangan alun-alun Menes Desa Purwaraja Kec. Menes Kab. Pandeglang terjadi penyerangan oleh kedua tersangka kepada Menko Polhukam Wiranto dengan sejata tajam (sajam) berupa gunting secara membabi buta. Tak hanya Wiranto menjadi korban, Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto yang tidak jauh dari Menko Pulhukam, juga terkena tikaman di bagian punggungnya.

Kehadiran Menkopolhukam di Menes adalah menghadiri peresmian gedung perkuliahan Universitas Mathlaul Anwar. Pukul 11.00 Wib Presma Unma, Agus Hidayat didampingi Erik Wakil Presma Unma menemui Menkopolhukam untuk memyampaikan aspirasi. Adapun tanggapan yang disampaikan bahwa aspirasi tersebut akan disampaikan ke presiden.

Pukul 11.30 Wib Menkopolhukam meninggalkan Unma Menuju Alun-alun Menes Kec. Menes Kab. Pandeglang. Selanjutnya dari arah belakang pelaku menusuk Menkopolhukam hingga tersungkur, pelaku diamankan di Polsek Menes dan sedang dimintai keterangan. Disamping Menkopolhukam terdapat 2 orang lain yang terluka akibat penyerangan tersebut. (mar/int)

Komentar Anda

Terkini