PDI Perjuangan Beri Bantuan Material Bangunan Pada Korban Kebakaran Jalan S Parman

Senin, 07 Oktober 2019 / 18.37
PDI Perjuangan Kota Medan beri bantuan material bangunan pada korban kebakaran Jalan S Parman, Medan.
MEDAN, KLIKMETRO -  Prihatin terhadap 45 KK korban kebakaran di Jalan S Parman Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru, F-PDIP DPRD Medan bersama pengurus DPC Medan menyerahkan bantuan berupa bahan material, Senin (7/10/2019) yang diterima perwakilan korban di lokasi.

Rombongan yang turun ke lokasi di antaranya Ketua Sementara DPRD Medan Hasyim SE, Sekretaris DPC Boydo HK Panjaitan SH, Ketua F-PDI Perjuangan Robi Barus SE, Sekretaris Drs Daniel Pinem, Bendahara Paul MA Simanjuntak SH, David Roni Ganda Sinaga SH, Henry Duin Meliala, Johannes H Hutagalung, Wong Chun Sen Tarigan, Edward Hutabarat dan Margaret Marpaung serta sejumlah pengurus DPC lainnya.

Bantuan diberikan kepada perwakilan korban kebakaran berupa semen 50 sak, seng 40 lembar dan 3 kotak paku dengan total nilai Rp.10 juta. Selain itu juga diberikan bantuan uang untuk pengurus ranting PDIP yang juga menjadi korban kebakaran.

Kedatangan anggota DPRD Medan dan DPC PDI Perjuangan ini diterima tim Posko dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan disaksikan Plh Lurah Petisah Hulu Erwin E Sibero bersama warga korban kebakaran.

Dalam kesempatan itu, Hasyim mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran. Bantuan diberikan dalam bentuk material bangunan, dengan harapan, rumah yang sudah terbakar dapat dibangun kembali.

"Dari keterangan lurah, bantuan makanan sudah cukup diterima warga, jadi kami memberi bantuan bahan bangunan untuk membantu warga korban kebakaran agar dapat secara bertahap memperbaiki rumahnya yang telah rusak," ujarnya kepada wartawan.

Selain memberi bantuan, kedatangan mereka juga memberi semangat kepada warga korban kebakaran agar bisa kembali bangkit dari musibah. "Kita turut prihatin terhadap bencana kebakaran yang terjadi ini dan menjadi tugas kita untuk memberi bantuan baik moril dan materil," ujarnya.

Ia juga berharap seluruh elemen masyarakat ikut memberi perhatian dan bantuannya, karena warga masih sangat membutuhkan uluran tangan mereka untuk dapat mengurangi beban pasca kebakaran kemarin.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda warga di Jalan S Parman yang meluluhlantakkan 45 unit rumah di sana. Ditengarai, kebakaran terjadi akibat korslet listrik. Akibat kebakaran tersebut, ratusan jiwa hingga saat ini tak memiliki tempat tinggal. (mar/riz)
Komentar Anda

Terkini