Pemko Tebing Tinggi Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke- 91

Senin, 28 Oktober 2019 / 16.34
Pemko Tebing Tinggi memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Lapangan Merdeka, Tebiing Tinggi.
TEBING TINGGI, KLIKMETRO - Pemerintah Kota Tebing Tinggi memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke- 91 Tahun 2019, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, SIK selaku Inspektur upacara, Senin (28/10/2019) di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Wakil Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Oki Doni Siregar, Kajari Tebing Tinggi, Dandim 0204/DS diwakili, Sekdako Tebing Tebing Tinggi, Ketua pengadilan agama, para Asisten, staf ahli, OPD, camat dan Lurah se Kota Tebing Tinggi.

Mengawali sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan Kapolres Tebing Tinggi mengatakan bahwa HSP ke- 91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju", tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif.

"Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi , narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya, apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara".

Selanjutnya, disebutkan tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemudalah indonesia bisa lebih maju". Demikian sambutan Menpora yang disampaikan Kapolres Tebing Tinggi.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan pemberian penghargaan dintaranya Sri Dewi pelajar pelopor keselamatan lalulintas dan angkutan jalan 2019 juara I tingkat provinsi Sumut dan Bobby Tribuana Rizky jambore pemuda indonesia Provinsi Sumut peringkat II provinsi Sumut. (rel)
Komentar Anda

Terkini