Sosok Penikam Wiranto, 2 Kali Menikah, Rumah Tergusur Proyek Tol

Kamis, 10 Oktober 2019 / 18.20

 Syahril Alamsyah alias Abu Rara. ft/ist
Fitri Andriana Binti Sunarto. ft/ist
MEDAN, KLIKMETRO - Syahril Alamsyah alias Abu Rara, pelaku yang menyerang Menko Polhukam Wiranto saat berkunjung di Pandeglang ternyata lama menetap di Medan, Sumatera Utara. Dia tercatat sebagai warga Jalan Alfaka VI, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Namun sejak 2015,  tetangga  tidak mengetahui keberadaan Alam. Rumahnya pun terkena penggusuran untuk proyek Jalan Tol Medan-Binjai. Alam juga diketahui sudah menikah dua kali. Istri yang pertama diceraikannya. Dari istri yang pertama dia memperoleh dua orang anak.

Salah seorang tetangga pelaku mengatakan selama menetap di sini, Alam lebih sering sendiri. Dia jarang untuk berkumpul dengan tetangga lainnya.

"Kalo kerjaannya dulu waktu disini gak tau juga. Tapi dia ibadah nya rajin," sebut warga.

Alam diketahui warga pelaku tidak pernah membuat masalah di lingkungan tersebut.

"Sejauh ini baik enggak pernah ada masalah orangnya juga tertutup ya paling kalau apa dia ibadah kalau enggak enggak pernah buat masalah sama orang atau suka menolong," sebutnya.

Meski sudah pindah ke Banten, namun kerabat SA masih ada di Medan. Rumah abangnya S berada di Jalan Alfaka V, Medan Deli tidak jauh dari bekas rumah pelaku.

Diberitakan sebelumnya, pelaku bersama istrinya Fitri Andriana Binti Sunarto menyerang Wiranto secara membabi buta dengan menggunakan sajam. Wiranto menderita luka tusukan di bagian perut, sedangkan Kapolsek Menes Kompol Dariyanto yang berada tidak jauh dari Menko Polhukam itu  juga terkena tikaman di bagian punggung. (mar/int)

Komentar Anda

Terkini