50 Pelaku Industri Kota Medan Ikuti Seminar Optimalisasi Produksi

Selasa, 26 November 2019 / 19.06
Pemko Medan menggelar seminar optimalisasi produksi industri besar dan menengah yang diikuti 50 pelaku industri.
MEDAN, KLIKMETRO - Guna meningkatkan mutu, kualitas dan sumber daya manusia (SDM) para pelaku industri di Kota Medan, Pemko Medan melalui Dinas Perindustrian Kota Medan menggelar Seminar Optimalisasi Produksi Industri Besar dan Menengah di Kota Medan di Hotel Grand Antares, Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (26/11/2019). Melalui seminar ini, diharapkan pelaku industri mampu menghadapi persaingan dan tantangan dunia industri yang semakin dinamis.

Seminar yang diikuti sebanyak 50 peserta perwakilan dari sejumlah perusahaan besar dan menengah salah satunya dari Kawasan Industri Medan (KIM) dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan seperti Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kota Medan ini, dibuka Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Plt Kadis Perindustrian Kota Medan Parlindungan SSos.

"Kita mengetahui, zaman dan tekhnologi kian berkembang pesat. Hal tersebut juga sejalan dengan pesatnya perkembangan industri yang bergerak dinamis. Untuk itu, seminar ini menjadi bentuk peran serta dan tanggungjawab Pemko Medan agar pelaku industri tetap mampu berdaya saing dan dapat mempertahankan industrinya yang selama ini telah berjalan," kata Parlindungan dalam sambutannya.

Selanjutnya, Parlindungan juga menuturkan bahwa Dinas Perindustrian juga terus berupaya mengoptimalisasi data pelaku industri secara komprehensif. Ini dimaksud untuk melihat dan memastikan industri yang dilakukan berjalan maksimal sehingga dapat menarik serta menaikkan iklim investasi di Kota Medan yang berimplikasi pada meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD).

Oleh sebab itu, Parlindungan berharap pelaku industri dapat mengikuti seminar yang dilakukan selama satu hari ini dengan sebaik-baiknya sehingga memiliki bekal dan kesiapan untuk mengoptimalisasi produksi serta menemukan solusi dalam menghadapi tantangan industri di masa mendatang. "Semoga seminar ini dapat meningkatkan pemahaman kita semua dalam menjalankan roda perindustrian di Kota Medan," harapnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini