-->

Material Jalan Dibiarkan Berserak, Pemko Diminta Tindak Pihak Ketiga

Kamis, 21 November 2019 / 17.56
Material median jalan di kawasan Setia Budi, Medan. 
MEDAN, KLIKMETRO -  DPRD Medan meminta agar pengerjaan proyek median jalan tidak sembarangan bekerja. Apalagi material dibiarkan di jalanan sehingga mengganggu lalu lintas.

Wakil Ketua DPRD Kota Medan, T Bahrumsyah mencontohkan material pembuatan median di Kawasan Jalan Setia Budi, Medan. Material dibiarkan begitu saja di jalanan sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. 

"Pemerintah Kota Medan harus menegur pihak ketiga agar tak membiarkan projek itu terbengkalai. Keberadaan material pembuatan median telah menganggu ketentraman berlalulintas. Sudah seharusnya, pengawas dan konsultan tidak membiarkan kegiatan itu mangkrak.

"Kita minta, Pemko menegur pihak ketiga yang membiarkan material pembuatan median jalan berserakan di pinggir jalan dan menganggu para pengguna jalan. Apalagi waktu pengerjaan sudah sempit. Kalau ini dibiarkan maka akan sangat menganggu pengguna jalan bahkan bisa menimbulkan kecelakaan,"ujar Bahrumsyah, Kamis (21/11/2019).

Politisi PAN ini menduga, ada masalah teknis dalam pengerjaan sehingga menyebabkan keterlambatan dalam pengerjaan. Karena material sudah berada di ruas jalanan, namun tak kunjung dikerjakan.

Sementara itu, seorang pedagang yang enggan namanya dituliskan mengatakan keberadaan material pembuatan median itu hampir satu bulan lamanya. Dia hanya mendapatkan kabar pengerjaan akan segera dikerjakan.

"Tapi tidak tahu kita kapan projek ini dilanjutkan. Setahu saya sudah sebulan dibiarkan,"ungkapnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini