-->

Raja Belanda akan Kunjungi Sumut, Danau Toba Salah Satu Destinasi Tujuan

Selasa, 12 November 2019 / 18.19
Sekdaprovsu Sabrina menerima kunjungan Perwakilan Kedutaan Belanda Hugo Brenninkmeijer di Kantor Gubernur.
MEDAN, KLIKMETRO – Raja Belanda Willem-Alexander rencananya akan mengunjungi Indonesia, 10-12 Maret 2019. Selain akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, juga akan mengunjungi beberapa daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Danau Toba pun menjadi salah satu destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Hal itu terungkap saat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina menerima kunjungan Perwakilan Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, Selasa (12/11/2019), di Ruang Rapat Junjungan Lubis, Lantai 9, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan.

Hugo Brenninkmeijer, Operasional Manager Kedutaan Besae Belanda untuk Indonesia, yang hadir dalam kunjungan itu menyampaikan, keindahan alam Sumut menjadi salah satu pertimbangan Raja Belanda untuk berkunjung ke daerah ini.

Hugo juga mengaku senang atas respons baik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, yang langsung mau menerima audiensi. "Saya berterima kasih atas waktu ibu, saya berharap bisa bekerja sama dengan Pemprov untuk menyambut Raja Belanda, banyak masukan yang saya dapati, nanti beberapa pilihan akan saya sampaikan," terang Hugo.

Sekdaprov Sumut Sabrina menyambut rencana Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia mengajak Raja Belanda Willem-Alexander mengunjungi Sumut. "Saya sangat senang dengan niatan bapak yang ingin membawa Raja Willem-Alexander mengunjungi Sumut. Pesona wisata di sini banyak, ada ekowisata Tangkahan, penangkaran Orangutan Bukit Lawang dan jika ingin melihat panorama keindahan alam yang mempesona, Sumut punya Danau Toba," ucap Sabrina.

Sabrina pun memaparkan tentang keindahan Danau Toba, serta beberapa destinasi lainnya yang dapat dikunjungi, sambil memperlihatkan video mengenai destinasi wisata kelas dunia tesebut. "Jika ke Danau Toba, nanti Raja Willem bisa mengunjungi beberapa lokasi, semisal melihat aktivitas penenun yang ada di Danau Toba, lalu singgah melihat peninggalan sejarah Batak di Huta Siallagan, terakhir bisa menikmati keindahan alam sambil menikmati kopi di Huta Ginjang," terang Sabrina.

Tentang kedatangan Raja Willem yang direncanankan hanya sehari, Sabrina pun mengatakan, bahwa untuk menikmati keindahan alam Danau Toba tidak cukup satu hari. "Bapak Presiden Jokowi saja, saat kunjungan terakhirnya menghabiskan waktu tiga hari dua malam di Danau Toba, saya rasa nanti Raja Willem akan minta waktu lebih," ujar Sekda, sambil bergurau.

Terakhir, Sekda Sabrina juga mengharapkan bila rencana ini dapat terealisasi akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari Belanda ke Sumut. "Banyak destinasi keindahan yang bisa dilihat dari Danau Toba, setelah kunjungan ini semoga bisa meningkatkan kunjungan wisata mancanegara, khususnya dari Belanda, apalagi sudah ada penerbangan langsung ke Belanda," harap Sabrina.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT M Rommy Fauzi, Konsul Kehormatan Belanda Ony Hindra Kusuma, perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Perhubungan, Biro Otonomi Daerah dan Kerja Sama Setdaprov Sumut. (rel)

Komentar Anda

Terkini