Ratusan Bangkai Babi Dikubur Massal di Tepi Danau Siombak

Selasa, 12 November 2019 / 18.08
Ratusan ternak babi dikubur dengan menggunakan alat berat. Ft/int
MEDAN, KLIKMETRO - Ratusan bangkai babi dikubur secara di tepi Danau Siombak, Kecamatan Marelan, Medan, Selasa (12/11/2019).

Penguburan bangkai babi ini dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Pemkot Medan, BPBD, Polres Pelabuhan Belawan, TNI serta dibantu masyarakat setempat.

Bangkai babi itu dikuburkan di dalam lima lubang besar yang sebelumnya sudah disiapkan oleh pihak Pemkot Medan. Penguburan dilakukan dengan menggunakan alat berat jenis Amphibi.

“Kita sudah melakukan penguburan ratusan bangkai babi yang ada di Danau Siombak ini,” kata M. Yunus, Camat Medan Marelan.

Kendati demikian, pihaknya bakal terus melakukan pengawasan untuk mencari kemungkinan adanya bangkai babi di aliran Sungai Bederah Medan dan Danau Siombak.

“Saat ini masih ada tim kami yang menyisir. Kita juga sudah membuat tim yang menyisir Sungai Bederah dan sudah menyiapkan satu lubang besar disana,” katanya lagi.

Secara keseluruhan, diketahui di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tercatat sebanyak 5.800 ekor babi dari 11 Kabupaten/Kota yang dilaporkan mati akibat virus Hog Cholera atau kolera babi.

Ke-11 kabupaten/kota yang terkena wabah virus yakni Dairi, Humbang Hasundutan, Deli Serdang, Medan, Karo, Toba Samosir, Serdang Bedagai, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan hingga Samosir. (mar/in)
Komentar Anda

Terkini