Sekdako Medan Turut Buka Sumbar Expo 2019

Jumat, 15 November 2019 / 21.32
Sekdako Medan Ir Wiriya Alrahman turut membuka Sumbar Expo 2019.
MEDAN, KLIKMETRO - Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Wiriya Alrahman, MM hadiri Acara Pembukaan Sumbar Expo 2019 di Lapangan Merdeka Jl. Pulau Pinang, Medan. Kamis (14/11/2019) sore. Perhelatan ini digelar dalam rangka mempromosikan potensi baik pariwisata, kerajinan UKM, sumber daya alam hingga kuliner khas Sumatera Barat.
Acara yang bertajuk Sumbar Expo ini telah berlangsung sebanyak delapan kali, dan kali kedelapan ini diselenggarakan di Kota Medan selaku ibukota Provinsi Sumatera Utara. Pemilihan Kota Medan sebagai tempat diselenggarakannya Sumbar Expo ini adalah karena Kota Medan merupakan kota yang besar dan beragam penduduk nya sehingga pihak penyelenggara dalam hal ini Provinsi Sumatera Barat berharap produk-produk yang dipamerkan dapat diterima oleh warga Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya.
Sekda Medan turut didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suryono yang dalam kesempatan itu turut membuka acara mengaku  senang dan bangga karena Kota Medan terpilih sebagai tempat diselenggarakannya Sumbar Expo Tahun 2019ini. Ia berharap ini menjadi motivasi diri bagi Kota Medan agar dapat pula mengadakan expo atau pameran produk dan potensi lokal di berbagai kota.
"Perhelatan ini seharusnya dapat kita jadikan semangat untuk terus meningkatkan kualitas produk UKM yang kita miliki sehingga dapat dipamerkan serta dijual ke berbagai daerah," kata Wiriya usai menghadiri acara pembukaan Sumbar Expo.
Berbicara pariwisata, sambung Sekda, hal ini tentu menjadi daya tarik wisata dimana acara tersebut diselenggarakan, sehingga baik daerah penyelenggara maupun tempat penyelenggaraan nya mendapat keuntungan dari jumlah pengunjung yang selalu menantikan even ini.
"Even ini terselenggara salah satunya berkat kerjasama yang baik antara Pemprov Sumut, Pemprov Sumbar serta Pemko Medan. Untuk itu saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan banyak terima kasih. Semoga jalinan kerjasama yang baik ini akan semakin erat ke depannya," kata Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutanya. (rel)

Komentar Anda

Terkini