Selasa Depan, Pemko Medan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Rabu, 06 November 2019 / 18.14
Rapat Pemko Medan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW.
MEDAN, KLIKMETRO - Pemko Medan akan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 H di Lapangan Porta Jalan Kepribadian, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Selasa (12/11/2019) mendatang. Direncanakan, peringatan hari kelahiran Rasulullah itu akan dihadiri ribuan umat Islam dan  menghadirkan pentausiah dari ibukota  Jakarta, Al Ustadz Abi Makki.

"Alhamdulillah, persiapan yang dilakukan mulai rampung. Kita harapkan semua OPD dapat melaksanakan seluruh uraian tugas yang telah diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW berjalan dengan lancar," kata Asisten Pemerintahan (Aspem) Setdako Medan Musadad Nasution ketika memimpin rapat koordinasi persiapan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Balai Kota Medan, Rabu (6/11/2019).

Dalam rapat yang turut dihadiri Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan, Kabag Agama Adlan, Kabag Tata Pemerintah Ridho Nasution, camat dan perwakilan OPD, Musaddad menjelaskan, peringatan maulid akan dimulai pukul 09.00 WIB. “Untuk itu sebelum pukul 09.00 WIB, kita harapkan semua telah hadir di lokasi acara,” ungkapnya.

Musaddad minta agar Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Medan guna mengatur arus lalu lintas. Selanjutnya Dinas Kebersihan dan Pertaman, Musaddad mengingatkan, selain memastikan lokasi acara bersih, juga berkoordinasi dengan PLN sehingga lampu tidak mati pada saat pelaksanaan maulid berlangsung. Kemudian memasang lampu-lampu penerangan dan menyediakan mobil toilet di sekitar lokasi acara.

Lalu, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K), Musaddad minta menyiram jalan yang berad di depan lokasi acara apabila cuaca panas untuk mencegah abu beterbangan dan menempatkan 1 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) siaga di lokasi acara. Kemudian, minta kepada Dinas Kominfo Kota Mean agar menyebarluaskan informasi sehingga warga yang datang mengikuti maulid lebih banyak lagi.

Terakhir, Musaddad minta kepada Satpol PP agar menurunkan petugas untuk mengamankan lokasi acara sehingga pelaksanaan maulid dapat berjalan dengan baik. “Demi ketenangan dan kkhusyukan selama pelaksanaan maulid berlangsung, petugas Satpol PP untuk tidak membenarkan pedagang kaki lima maupun gelandangan pengemis (gepeng)  berseliweran di lokasi acara,” pungkasnya. (rel) 
Komentar Anda

Terkini