-->

Akhyar Apresiasi Pekan Lingkungan Hidup Kota Medan

Kamis, 12 Desember 2019 / 22.52
Pembukaan Pekan Lingkungan Hidup ditandai dengan pemukulan bedug oleh Plt Walikota Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Usai mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI Tahun 2019. Selanjutnya Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri sekaligus membuka Pekan Lingkungan Hidup Kota Medan di Yayasan Perguruan Al Azhar Medan Jalan Pintu Air 4 Kwala Bekala, Kamis (12/12/2019).
Acara yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Lingkungan Hidup ini mengusung tema Biru Langitku Hijau Bumiku berlangsung sangat meriah apalagi acara disebut diisi dengan Pameran Lingkungan Hidup, Kuliner Tradisional, Fashion Show Daur Ulang, Lomba Melukis di Tong Sampah, Dialog Interaktif serta hiburan dari Artis Indonesia Idol Junior dan Mak Beti.
Pembukaan Pekan Lingkungan Hidup tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh Plt Wali Kota bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan S Armansyah Lubis serta . Sebelum resmi membuka pekan lingkungan tersebut, Plt Wali Kota juga menyematkan selampang kepada Duta Lingkungan Kota Medan kepada Windy, Audrey Sebayang, Azzam dan Rauda.
"Kota Medan saat ini sangat membutuhkan karakter hidup bersih. Maka dari itu saya mengajak seluruh sekolah yang ada di Kota Medan untuk bersama-sama membangun karakter hidup bersih. Saya juga meminta kepada kepala sekolah serta seluruh siswa yang ada di sekolah-sekolah untuk bertanggung jawab akan sampah yang diproduksinya,''kata Akhyar.
Salah satu gerakan yang diperkenalkan Pemko Medna kepada masyarakat luas yakni Gerakan  lihat sampah ambil (LISA), dimana gerakan tersebut harus ditanamkan oleh siapapun yang ditanamkan siapapun itu. Marilah memulai melakukan perubahan terhadap perilaku guna terbentuknya karakter bersih.
"Mari kita warisi lingkungan yang indah dan segar kepada anak cucu kita. Janganlah kita mewarisi lingkungan yang buruk sebab sampah bukan warisan untuk anak cucu kita. Ayo mulai bergerak dengan hidup bersih dengan menjaga lingkungan disekitar kita," tegas Akhyar. (rel)
Komentar Anda

Terkini