-->

Akhyar Minta OPD Dalami Hasil Reses Anggota DPRD Medan

Senin, 06 Januari 2020 / 20.14
Plt Walikota Medan menerima laporan hasil reses anggota DPRD Medan yang diserahkan Ketua DPRD Medan Hasyim SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan harus mendalami secara seksama hasil-hasil reses  yang disampaikan  anggota DPRD Medan mulai  Daerah Pemilihan (Dapil) I sampai V. Kemudian dipadukanserasikan dengan hasil-hasil musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang), sekaligus menjadi masukan utama penyusunan prioritas program pembangunan Kota pada masa mendatang.

Demikian penegasan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dalam Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pelaksanaan Kegiatan Reses Pertama DPRD Kota Medan tahun 2020 di Gedung DPRD Medan, Senin (6/1/2020).

Dikatakan Akhyar, perlunya OPD melakukan pendalaman karena hasil reses yang disampaikan anggota DPRD Medan, banyak bermuatan saran masukan penting dan strategis, bail yang bersifat alternatif kebijakan maupun program-program pembangunan kota yang menggambarkan kebutuhan pokok masyarakat.

Lebih jauh Akhyar mengungkapkan, Medan sebagai kota yang terus berkembang,  tentunya banyak masalah dan tantangan pemabngunan  yang harus dihadapi, bahkan sifatnya cenderung semakin multi kompleks. Tidak hanya tuntutan pelayanan public yang semakin berkualitas, tapi juga melibatkan dimensi yang lebih luas. Termasuk, upaya mempercepat dan memperluas pembangunan kota, seperti menjadikan Medan sebagai tujuan berinvestasi, wisata, pusat pendidikan dan kesehatan berkualitas.

Penyampaian Laporan Pelaksanaan Kegiatan Reses Pertama DPRD Kota Medan tahun 2020 dibuka Ketua DPRD Medan Hasyim SE. Rapat ini turut dihadiri Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, tiga Wakil Ketua DPRD Medan yakni Irwan Ritonga,Rajuddin Sagala dan HT Bahrumsyah, anggota DPRD Medan serta pimpinan OPD dan camat se-Kota Medan.

Dalam rapat itu, masing-masing anggota DPRD Medan yang berasal dari Dapil I sampai V menyampaikan hasil reses yang telah dilakukan.  Selain tuntutan perbaikan jalan dan drainase, reses juga menyoroti banyak masalah, diantaranyakurangnya pelayanan BPJS Kesehatan, pemberantasan narkoba, sampah, lampu jalan, peningkatan pelayanan kesehatan serta  penertiban pedagang kaki lima yang sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. (rel)
Komentar Anda

Terkini