Warga Sei Rengas Resah, Revitalisasi Pasar Timah Bikin Banjir

Selasa, 25 Februari 2020 / 22.07
Komisi IV DPRD Medan rapat bersama OPD terkait keluhan warga yang mengeluhkan banjir akibat revitalisasi Pasar Timah.
MEDAN, KLIKMETRO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan melalui Komisi IV menjadwalkan peninjauan ke lokasi Pasar Timah, Senin (2/3/2020). Peninjauan dilakukan terkait pengaduan warga Kelurahan Sei Rengas II Kecamatan Medan Area yang meliputi jalan Besi, Jalan Tembaga, Jalan Kuningan dan Jalan Suasa yang keberatan bangunan pasar berada di atas drainase.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi IV Paul M A Simanjuntak dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan warga Kelurahan Sei Rengas 2 Kecamatan Medan Area, Selasa (25/2/2020) di ruang rapat komisi IV DPRD Medan  yang dihadiri anggota Komisi IV DPRD Medan Daniel Pinem, Antonius Tumanggor dan Syaiful Ramadhan.

Dalam rapat tersebut, salah seorang warga Kelurahan Sei Rengas 2 Hardianto mengatakan, sejak direvitalisasi pasar Timah warga sering mengalami banjir setiap hujan datang karena tidak dapat menampungnya debit air hujan. Disebutkan juga, adanya bangunan wc didalam pasar timah tersebut tanpa septic tank langsung kotoran tersebut masuk ke dalam drainase.

Menanggapi itu, Paul meminta kepada PD Pasar Kota Medan segera melakukan pengorekan dan pembersihan  dranese di sepanjang pasar Timah Medan dan melakukan pembongkaran wc yang disalurkan langsung ke drainase. Anggota Komisi, Daniel menambahkan, agar wc tersebut segera dibongkar melihat tidak layak ada wc cemplung berada di Kota Medan.

Kacab 1 PD Pasar Kota Medan Syafrizal Lubis didamping Plt Drektur Operasional Gelora Ginting menyanggupi kesepakatan RDP dan akan melakukan pembersihan serta pengorekan drainase untuk penanggulangan banjir di Kelurahan Sei Rengas 3 kecamatan Medan Area. Selain itu, PD Pasar akan meminta kepada pengembang untuk melakukan pembongkaran wc dan membuat saluran wc tersendiri.(mar)
Komentar Anda

Terkini