-->

Dampak Covid-19, Hasyim Minta Pemko Medan Transparan Beri Bantuan Masyarakat

Jumat, 27 Maret 2020 / 17.55
Ketua DPRD Medan Hasyim SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Ketua DPRD Medan Hasyim SE meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan transparan memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama para pekerja harian yang merasakan dampak ekonomi akibat virus Corona atau Convid 19.

"Kita menyambut positif langkah yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi untuk membantu masyarakat dan para pekerja harian yang terkena dampak dari Corona atau Covid 19. Dalam hal ini kita mendesak dan meminta agar Plt Walikota Medan bisa menjalankan program pemberian bantuan ini secara transparan," kata Hasyim kepada wartawan, Jumat (27/3/2020).

Dengan begitu, lanjut Hasyim, masyarakat terutama pekerja harian bisa merasakan adanya manfaat bantuan dari pemerintah. Semuanya tidak terlepas akibat persoalan Corona yang terjadi saat ini sudah membuat pendapat ekonomi masyarakat terganggu.

Hasyim berharap agar dalam sistem pendataan warga, harus melibatkan para camat, lurah hingga kepala lingkungan (kepling). "Kami sebagai bagian dari perwakilan rakyat siap untuk diajak kerjasama oleh Pemko Medan. Sebanyak 50 orang anggota DPRD Medan paham agar setiap wilayah pemilihan masing-masing kita harus bergerak bersama dan menyatukan strategi bersama untuk masyarakat Kota Medan yang umumnya masih banyak bekerja sebagai pekerja harian dan sektor lainnya,"ujarnya.

Terkait dengan sistem anggaran sendiri, kata Hasyim pihak Pemko Medan agar bisa menyisihkan anggaran dari beberapa sektor untuk dilakukan pengurangan. "Kami dari DPRD Medan sangat mendukung bila Pemko Medan mengambil kebijakan untuk mengurangi beberapa pos anggaran untuk membantu masyarakat Kota Medan,"kata Hasyim. (mar)


Komentar Anda

Terkini