Nurul Akhyar Harap Produk UMKM Kota Medan Dapat Diperkenalkan di Rumania

Selasa, 03 Maret 2020 / 16.17
Plt Ketua TP PKK Medan Hj Nurul Khairani Akhyar di stand UMKM.
MEDAN, KLIKMETRO - Kehadiran stand PKK Kota Medan menjadi salah satu stand yang hadir dan ikut memeriahkan Kunjungan Duta Besar (Dubes) Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Rumania (Bucharest) M Amhar Azeth beserta Ketua Dharma Wanita Perwakilan RI untuk Rumania (Bucharest) Indriati Martiaz ke Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat secara langsung potensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Sumatera Utara untuk dapat diperkenalkan dan dipasarkan di Rumania (Bucharest).
Kunjungan Dubes RI untuk Rumania (Bucharest) bersama Ketua Dharma Wanita Perwakilan RI untuk Bucharest tersebut disambut langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, dan Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar SE di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (3/3/2020).
Kehadiran Pelaksana tugas (Plt) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar SE bersama pengurus PKK Kota Medan lainnya tiba pukul 09.00 wib langsung mengunjungi stand PKK Kota Medan yang ikut memeriahkan acara tersebut. Adapun kerajinan yang dipamerkan yakni hasil dari para pengrajin UMKM yang ada di Kota Medan.
Pada kesempatan itu, Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar berharap melalui kunjungan Dubes RI untuk Rumania (Bucharest) ke Kota Medan ini, produk-produk hasil pengrajin kota Medan yang menjadi binaan PKK Kota Medan dapat semakin dikenal ke luar Kota Medan bahkan hingga ke manca negara.
"Saya berharap produk asli dari pengrajin dan UKM Kota Medan dapat semakin di kenal tidak hanya di dalam negeri saja melainkan juga hingga ke Bucharest," harap Nurul. 
Stand PKK Kota Medan yang turut di tinjau M Amhar Azeth beserta rombongan ini menampilkan beragam produk kerajinan tangan seperti tas, hiasan bunga, hiasan dinding yang terbuat dari bubuk teh serta kerajinan tangan lainya. Tidak hanya itu saja PKK Kota Medan juga menampilkan olahan makanan dan minuman seperti manisan buah, kangkung rendang , kangkung arsik, dan sirup telang kesturi.(rel)
Komentar Anda

Terkini