Siswa SMA Global Prima Juara Satu Olimpiade Kimia se-Sumut

Senin, 16 Maret 2020 / 12.16
Siswa SMA Global Prima M Alif Mufidfati berhasil meraih juara satu OKI USU 2020 Tingkat SMA sederajat se-Sumut.
MEDAN, KLIKMETRO - Siswa Global Prima Sekolah Plus Nasional M Alif Mufidfati berhasil meraih juara I Olimpiade Kimia (OKI) USU 2020 tingkat SMA / Sederajat se-Sumatera Utara.

Alif siswa kelas 11 IPA Global Prima School menjadi perwakilan / delegasi satu-satunya Provinsi Sumatera Utara ke Olimpiade Tingkat Nasional “Indonesian Chemistry Expo (ICE) 2020” di Samarinda (Kalimantan Timur), yang akan diselenggarakan pada April 2020 mendatang.

Olimpiade Kimia yang memperebutkan piala Rektor USU, diadakan kemarin di Aula Unit 1 FMIPA USU, yang diikuti oleh siswa-siswi terbaik yang mewakili Sekolah Menengah Atas (SMA / Sederajat) dari sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Utara.

“Saya sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diukir siswa Global Prima dan berhasil menjadi juara I Olimpiade Kimia se-Sumut dan menjadi delegasi satu-satunya dari Provinsi Sumut untuk kembali berlomba di tingkat Nasional di Kota Samarinda, bersama siswa-siswi terbaik yang adalah para pemenang dari Provinsi-Provinsi yang ada di Indonesia. Kiranya siswi kami Alif dapat memberikan yang terbaik dan menorehkan prestasi yang terbaik di tingkat nasional pada bulan April mendatang ”kata Koordinator Sekolah Global Prima Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn.

Dikatakannya, pihaknya selalu mendukung jika siswa-siswinya menerima berbagai perlombaan, baik dalam bidang akademik maupun seni. Semua peserta yang ikut serta dapat memperoleh prestasi- prestasi yang diperoleh, dalam setiap ajang perlombaan olimpiade atau perlombaan non akademik.

"Semoga prestasi ini terus berlanjut, sehingga bisa memotivasi siswa / siswi lain untuk juga mengukir prestasi, agar dapat disetujui dan sekolah, ”katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMA Global Prima Indra Kesuma SPd, MM, pihaknya bangga dengan prestasi yang diukir peserta didiknya. Sungguh prestasi yang sangat sukses dan penuh, siswa-siswi yang berbakat dan prestasi penuh oleh sekolah Global Prima

Sementara itu, M Alif Mufidfati mewakili SMA Global yang memenangkan juara I dalam perlombaan Olimpiade Kimia USU 2020 tingkat SMA / Sederajat se-Sumatera Utara menyatakan sangat bahagia, bangga dan bersyukur atas hasil pencapaian yang diraihnya.

Menjadi delegasi atau mewakili Sumatera Utara ke tingkat Nasional dalam Olimpiade Kimia adalah impian yang menjadi nyata bagi saya, kiranya saya bisa memberikan hasil yang terbaik di tingkat Nasional yang akan datang. Saya mohon teruskan dukungan dan doa dari pihak Global Prima School dan Masyarakat Sumatera Utara untuk saya,"kata Alif yang bercita-cita ingin melanjutkan kuliah di jurusan yang berhubungan dengan Ilmu Kimia, jurusan tekhnis jurusan Teknik Metalurgi. (mar)
Komentar Anda

Terkini