Akhyar Kunjungi Anak Kurang Gizi, Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Baik

Minggu, 31 Mei 2020 / 19.39


Plt Walikota Medan mengunjungi bocah kurang gizi di kawasan Amplas.
MEDAN, KLIKMETRO - Mendengar kabar bahwa salah satu warganya mengalami kekurangan gizi, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi langsung mendatangi warga tersebut dikediamannya yang berada di Jalan Bajak II H Gang Cengkeh Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Sabtu (30/5/2020). Salah satu warga tersebut bernama Raja Triwardana (7) yang merupakan anak ketiga dari Wagino (48) dan Hotnida Nasution (35).
Saat tiba di lokasi, Akhyar dengan penuh kesedihan dan rasa haru langsung melihat kondisi Raja yang saat itu akan dibawa ke puskesmas terdekat. Pasalnya, pagi itu suhu tubuh Raja mencapai 39° C sehingga harus mendapatkan pertolongan secepatnya untuk menghindari terjadinya sesuatu yang lebih berbahaya lagi nantinya. Terlihat kesedihan dari raut wajah mantan anggota DPRD tersebut yang melihat tubuh Raja tengah lemas dan hanya bisa terbaring di brankar (tempat tidur dorong) yang hendak dibawa ke puskesmas Amplas menggunakan ambulance.
Didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi, Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang, lurah dan kepling setempat, serta Kepala Puskesmas Amplas Henny Safitri, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat sebagai bentuk rasa kepedulian dengan membantu tetangganya yang mengalami kesulitan.
Selain mengunjungi warganya yang mengalami kekurangan gizi, Akhyar juga bercengkrama dengan warga setempat sembari mengingatkan kepada warga akan pentingnya menggunakan masker di masa pandemi Virus Corona (Covid-19). Akhyar mengungkapkan penggunaan masker dapat meminimalisir dan menghalangi jalan masuknya virus kedalam tubuh. Dengan menggunakan masker, warga dapat membantu dan ikut serta bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
"Saya tau pakai masker ini sebenarnya tidak nyaman termasuk saya juga gak nyaman pakai masker tetapi ini yang harus kita lakukan hanya untuk sementara sampai virus ini benar-benar hilang. Seluruh masyarakat Kota Medan wajib menggunakan masker untuk tidak tertular dan menularkan virus Covid-19 ke orang lain," jelas Akhyar.
Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi menjelaskan Raja yang berumur 7 tahun sudah ada riwayat gangguan pernapasan dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan, sehingga akan diketahui kenapa sampai terkena gangguan gizi. "Untuk pemeriksaan lebih lanjut,  Raja akan dirawat Khusus di RSUD dr Pirngadi,"ujarnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini