Akhyar Tinjau Pengguna Masker di Perbatasan Medan Amplas dan Deliserdang

Rabu, 06 Mei 2020 / 17.36
Plt Walikota Medan meninjau pos check point operasi ketupat toba 2020.
MEDAN, KLIKMETRO - Pasca pembatasan di beberapa wilayah yang dilaksanakan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) guna memantau keluar masuknya warga dan arus mudik serta mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19). Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau pos check point operasi ketupat toba 2020 Polrestabes Medan yang berada di perbatasan Kota Medan dengan Kabupaten Deli Serdang di Kelurahan Bangun Mulia Kecamatan Medan Amplas, Rabu (6/5/2020).
Peninjauan ini bertujuan untuk memantau arus masyarakat yang akan masuk ke Kota Medan berikut dengan pemantauan kondisi kesehatan dan penggunaan masker masyarakat tersebut. Setiap masyarakat yang akan masuk ke Kota Medan, petugas kesehatan akan mengecek terlebih dahulu suhu tubuh dengan menggunakan thermogun dan apabila terdeteksi suhu tubuh diatas 37,5 C akan diarahkan untuk memutar balik atau kembali ke daerah semula. Begitu juga jika ada pengendara yang tidak menggunakan masker maka petugas juga akan memberikan masker kepada pengendara tersebut.
Setibanya di lokasi, Akhyar yang didampingi Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan, Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring, Kabag Tapem Ridho Nasution, Kabag Humasy Arrahman Pane, Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang beserta jajaran langsung  memeriksa pengendara yang tidak menggunakan masker serta mengecek suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas puskesmas Kecamatan Medan Amplas.
Hingga pemantauan ini berlangsung, masih dijumpai beberapa warga yang belum menyadari pentingnya menggunakan masker seperti halnya pengendara mobil, sepeda motor maupun penumpang angkutan umum. Selain itu, ada warga yang terdeteksi memiliki suhu tubuh 38 C, mendapati hal tersebut petugas mengambil tindakan dengan cara meminta warga tersebut untuk memutar balik atau kembali ketempat asalnya.
Akhyar menyampaikan bahwa penggunaan masker saat ini sangat penting. Masker dapat meminimalisir penyebaran Virus Corona yang kini merebak di Kota Medan. Pesan ini disampaikan Akhyar kepada  pengguna jalan yang tidak mengenakan masker serta yang diberhentikan petugas. "Kita harus disiplin mengenakan masker karena masker dapat menghindarkan kita dari terpapar Virus Corona karena menggunakan masker menjadi salah satu upaya yang efektif untuk mencegah virus tersebut masuk ke tubuh kita" jelas Akhyar.
Selanjutnya, Akhyar juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Medan yang telah berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Akhyar juga mengimbau kepada masyarakat yang belum menggunakan masker agar apabila melakukan kegiatan diluar rumah kiranya dapat menggunakan masker demi keselamatan kita bersama. "Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah sadar akan pentingnya menggunakan masker, dan buat masyarakat yang belum menggunakan masker kiranya dapat menggunakannya apabila beraktivitas diluar rumah," ucap Akhyar.(rel)
Komentar Anda

Terkini