-->

Pemko Medan Belum Pastikan Jadwal Aktif Sekolah

Rabu, 27 Mei 2020 / 22.38
Balaikota Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Pemerintah Kota (Pemko) Medan belum bisa memastikan jadwal sekolah kembali aktif seperti biasanya. Sampai saat ini, Dinas Pendidikan Kota Medan masih menunggu instruksi lebih lanjut.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota, Muslim Harahap, berdasarkan surat edaran terakhir, masa belajar di rumah sampai 29 Mei 2020.

"Jadwal aktif masuk sekolah belum bisa dipastikan. Kami masih menunggu arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) apakah belajar dari rumah diperpajang atau tidak sebab sampai hari ini belum ada arahan," ujarnya, Selasa (26/5/2020).

Dikatakannya, tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai Juli mendatang dan dia mengaku masih menunggu apakah tahun ajaran baru siswa/i sudah bisa aktif belajar di sekolah atau belum.

Menurutnya, saat ini penyebaran virus corona atau Covid-19 masih masif, pertumbuhan jumlah pasien positif juga mengalami peningkatan. Diduga, kendala ini termasuk satu penyebab belum Ada arahan kepastian kapan sekolah mulai aktif.

Sekadar diketahui, sekolah-sekolah di Medan telah diliburkan sejak 18 Maret 2020 lalu, namun para siswa diminta belajar dari rumah sembari dibimbing guru masing-masing. Keputusan itu diambil setelah Kota Medan ditetapkan siaga darurat. (mar)

Komentar Anda

Terkini