Untuk Ketiga Kalinya, Akhyar Tak Hadir Pansus Covid-19 DPRD Medan

Selasa, 30 Juni 2020 / 18.13
Pansus Covid-19 DPRD Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Medan, Robi Barus kehabisan kata-kata melihat tingkah Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Pasalnya, dalam lanjutan rapat Pansus Covid-19, kemarin (29/6), Akhyar yang dipanggil sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 tak kunjung menampakkan batang hidungnya.

Padahal, ini merupakan panggilan undangan rapat ketiga yang dilayangkan Pansus Covid-19 kepada Akhyar Nasution. Dalam rapat ini, Akhyar sendiri menugaskan Kepala BPKAD Kota Medan, T Ahmad Sofyan untuk hadir. “Ada apa sih sebenarnya sampe 3 kali diundang tak mau hadir. Saya tak punya kata-kata lagi. Bisa-bisa kata yang tak etis keluar nanti,” kata Robi pada wartawan, Selasa (30/6/2020).

“Ini (undangan) yang ketiga, yang pertama tak hadir, diwakili Sekretaris GTPP. Panggilan kedua tak ada konfirmasi dan yang ketiga ini diwakili Kepala BPKAD,” sambungnya.

Dengan tingkah Akhyar ini, Robi menilai jika Pemko Medan sudah tak lagi menghargai DPRD Medan sebagai lembaga. “Saling menghargai antar lembaga sudah tak ada lagi. Banyak yang mau kita (Pansus) tanya ke ketua gugus, 1 Juli New Normal berlaku, bagaimana kesiapannya, Perwal 11/2020 bagaimana?” ucap Robi ketika itu kepada T Ahmad Sofyan.

Setelah mendengarkan masukan dari anggota Pansus, Robi akhirnya mengambil keputusan untuk kembali menunda rapat. Sebelum menutup rapat, Robi menegaskan jika tujuan dibentuk Pansus Covid-19 ini untuk berdiskusi, bukan untuk mencari kesalahan.

“Ini desakan masyarakat, kami tak punya apa-apa untuk disampaikan ke masyarakat. Kami mohon maaf ke Pak Sofyan, rapat ini dengan kami sayangkan tak bisa diteruskan, seperti apa nantinya, kami akan rapat internal,” ujarnya. “Kalaupun dilanjut, nanti Pak Sofyan bicaranya pasti soal keuangan, karena itu bidang bapak. Tapi kami tak cukup hanya itu,” demikian Robi.(mar)
Komentar Anda

Terkini