-->

Gerakan Klik Serentak Tandai Awal Coklit Data Pemilih di Kota Medan

Rabu, 15 Juli 2020 / 13.45
Ketua KPU Medan Agussyah R Damanik membuka kegiatan Gerakan Klik Serentak.
MEDAN, KLIKMETRO - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mulai hari ini turun ke tengah masyarakat untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada Medan 2020. Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik usai membuka kegiatan Gerakan Klik Serentak yang menandai dimulainya proses coklit data pemilih tersebut.

"Hari ini petugas akan turun langsung menemui para pemilih yang terdata dalam DP4," katanya, Rabu (15/7/2020).

Agussyah menjelaskan, dalam menjalankan tugas ini seluruh petugas wajib mengenakan alat pelindung diri (APD) yang sudah mereka bagikan sebelumnya. Selain itu, seluruh petugas juga dipastikan bersih dari virus covid-19 berdasarkan hasil rapid test yang sudah mereka jalani.

"Sebanyak 4.296 petugas pemutakhiran data seluruhnya sudah menjalani rapid test kemarin. Dan yang reaktif langsung kita ganti dengan petugas yang baru. Sehingga yang turun ke lapangan merupakan mereka yang benar-benar bersih dari virus covid-19," ungkapnya.

Gerakan klik serentak berlangsung secara nasional. Kegiatan ini menandai dimulainya coklit data pemilih pada seluruh daerah yang akan menggelar Pilkada serentak 2020. (mar)
Komentar Anda

Terkini