-->

2 Kali Swab Negatif, Akhyar Sembuh Covid-19

Kamis, 20 Agustus 2020 / 18.24
Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution dinyatakan sembuh covid-19.
MEDAN, KLIKMETRO - Kondisi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medsn Ir H Akhyar Nasution MSi terus membaik setelah beberapa waktu lalu dinyatakan terpapar Corona Virus Disease  2019 (Covid-19) menyusul hasil PCR Swab yang dilakukan positif. Namun setelah menjalani perawatan di rumah sakit,  kini kondisi kesehatan Akhyar sudah membaik. Bahkan, ketika dilakukan PCR Swab sebanyak dua kali, hasilnya pun negatif.
"Bapak Plt Wali Kota sudah dua kali melakukan PCR Swab berturut-turut pada 18 dan 19 Agustus kemarin, alhamdulillah hasilnya negatif. Secara umum kondisi beliau saat ini sudah membaik dan tanpa ada keluhan sedikit pun. Semoga beliau  segera pulih dan dapat melakukan aktifitas  seperti biasa," kata Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi dalam keterangannya di Medan, Rabu (19/8/2020) malam.
Mantan Dirut RSUD Dr Pirngadi itu menerangkan, setelah kondisi kesehatannya membaik, Akhyar pun telah meninggalkan rumah sakit. Minggu (16/8/2020) kata Edwin, Akhyar pun sudah melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Wali Kota untuk beristirahat sekaligus memulihkan kondisinya. 
Selama menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, jelas Edwin, tim kesehatan akan terus melakukan pengawasan hingga Akhyar  pulih dan  melakukan tugas-tugasnya seperti biasa, terutama dalam melayani masyarakat. "Mari kita doakan agar beliau secepatnya pulih dan kembali beraktifitas," harapnya.
Sementara itu Akhyar menyatakan kondisinya sudah membaik. Hal itu dikuatkan lagi dengan hasil PCR Swab yang telah dilakukan dua kali berturut-turut menunjukkan negatif. "Alhamdulillah, dua kali PCR Swab yang telah dilakukan hasilnya negatif. Kini kondisi saya semakin membaik tanpa ada gejala-gejala sedikit pun," ungkap Akhyar.
Kemudian Akhyar tak lupa menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya atas doa dan dukungan yang telah diberikan warga mulai dirinya dinyatakan positif Covid-19 hingga menjalani perawatan di rumah sakit.(rel)
Komentar Anda

Terkini