-->

5 Hari Tak Pulang, Pelajar SMP Ditemukan Tewas Dalam Karung

Sabtu, 22 Agustus 2020 / 15.42
Penemuan jenazah dalam karung yang ternyata Nick Wilson. ft/istimewa.

Nick Wilson semasa hidup. ft/istimewa
DELI SERDANG, KLIKMETRO - Akhirnya terungkap identitas mayat pria yang ditemukan dalam karung di Sungai Merah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang beberapa waktu lalu. Korban bernama Nick Wilson (13), merupakan pelajar SMP Negeri 2 Kecamatan Galang, Deliserdang.

Informasi yang diperoleh, Nick sempat dilaporkan hilang oleh orangtuanya. Laporan tersebut diterima secara lisan di Polsek Galang. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Galang, Polresta Deli Serdang Serdang, AKP RGM Hutagalung SH.

"Karena si Nick Wilson bersekolah di Kecamatan Galang, orang tua beberapa waktu lalu datang ke Polsek Galang dengan maksud memberitahukan bahwa anaknya sudah lima hari tidak pulang ke rumah. Untuk secara resmi belum dibuat laporannya, hanya secara lisan menyampaikan," ungkap Kapolsek.

Terpisah, Kepala Desa Ujung Rambe, Kecamatan Bagun Purba, Dian Ika menyampaikan bahwa Nick Wilson merupakan warganya, anak dari pasangan Herman dan Mirawati Saragih.

"Dari keterangan ibu kandungnya, sang anak pergi meninggalkan rumah pada Sabtu, 15 Agustus 2020 dengan membawa sepeda motor. Dia (Nick Wilson) pamit untuk pergi ke rumah teman-temanya," kata kades.

Si ibu, lanjut kades ini, pergi ke rumah teman-teman korban mencari keberadaan putranya. Namun tak ada yang mengetahui. Beberapa hari kemudian tepatnya pada Rabu, 19 Agustus 2020 terdengar kabar ada penemuan mayat pria di Sungai Sei Merah, Kecamatan Tanjung Morawa.

"Awalnya orang tua tidak menyangka kalau mayat pria ditemukan adalah anaknya. Tapi, setelah pihak Polresta Deli Serdang melakukan penyelidikan dengan pencocokan sidik jari korban di ijazah Sekolah Dasar diminta dari SMN N 2 Kecamatan Galang teridentifikasi. Diketahui identitas mayat adalah Nick Wilson yang merupakan anak dari Herman dan Mirawati Saragih," sebutnya.

Dian menambahkan, jenazah Nick Wilson sampai saat ini belum tiba di rumah duka lantaran masih di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatra Utara.

"Bila kematian Nick Wilson karena dibunuh, diharapkan kepolisian Polresta Deli Serdang dapat mengungkap kasusnya dan menangkap pelaku. Karena dari kesimpulan orang tuanya, Mirawati Saragih yang diterima, bahwa anak tewas lantaran dibunuh," pungkasnya.

Terungkapnya fakta tersebut setelah Satreskrim Polresta Deli Serdang yang mengambil ahli kasusnya melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Dari hasil penyelidikan Tim Inafis Polresta Deli Serdang dibantu Tim Inafis Ditreskrimsus Polda Sumut, diketahui orang tua datang ke Polsek Galang melaporkan anaknya hilang. Identitas sudah kami dapatkan berdasarkan sidik jari korban yang dicocokkan dengan ijazahnya. Diketahui bernama Nick Wilson (13) warga Desa Ujung Rambe, Kecamatan Bangun Purba," ujar Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Muhammad Firdaus SIK melalui sambungan telepon selulernya.

"Pemeriksaan sementara penyebab kematian korban diduga dibunuh. Kendati demikian, kita masih lakukan penyelidikan lebih dalam kasusnya," terang lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2006 ini.

Ditanya hasil autopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara, Firdaus mengaku pihaknya masih menunggu lebih lanjut.

"Kita masih menunggu hasil autopsinya dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatra Utara. Tapi, sudah ada beberapa orang yang diperiksa, namun belum bisa dipastikan siapa pelaku," ungkap mantan Kanit Ekonomi Polrestabes Medan ini.

Sebagaimana diberitakan, diduga korban pembunuhan, maya berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Sungai Merah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (19/8/2020).

Dugaan dibunuhnya pria yang belum diketahui indentitas itu semakin dikuatkan dengan kondisi kepala berada di luar, sedangkan badanya berada dalam karung dengan terikat tali. (hp)

Komentar Anda

Terkini