-->

PDI P Usung Bobby-Aulia di Pilkada Medan, Ini Daftar Usungan Balon di Sumut

Selasa, 11 Agustus 2020 / 21.19
Bobby Nasution - Aulia Rachman resmi diusung PDI Perjuangan di Pilkada Medan 2020.
MEDAN, KLIKMETRO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi mengusung Bobby Nasution di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020. Menantu Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo tersebut akan berpasangan dengan H . Aulia Rachman.

Pengumuman Bobby Nasution sebagai bakal calon yang maju di Pilkada Medan dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP secara virtual, Selasa (11/8/2020).Pengumuman dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani, yang disaksikan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam acara Pengumuman Tahapan III 75 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak 2020.

“Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman,” kata Puan lantas mengucapkan selamat bergabung pada Bobby Nasution.

“Selamat bergabung di PDIP perjuangan Mas Bobby, dan selamat atas kelahiran putra keduanya semoga berkah,” katanya.

Bobby pun mengucapkan terimakasih kepada Puan yang telah mengumumkan rekomendasi PDIP tersebut.

Sementara itu, ketua DPD PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa Pilkada itu adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kaderisasi. Mengingat pentingnya proses ini PDIP melalui tahapan panjang sesuai tahapan partai.

Untuk Sumut, selain mengusung Bobby Nasution, PDIP juga mengusung  Rosmansyah, STP. dan Hj. Winda Fitrika di Pilkada Asahan. Di Simalungun mengusung Dr. H. Anton Achmad Saragih dan Ir. Rospita Sitorus. Di Nias Utara mengusung Marselinus Ingati Nazara, A.Md. dan Jaya Putra Zega. Di Kota Sibolga mengusung Dr. H. Bahdin Nur Tanjung, S.E., M.M. dan Edipolo Sitanggang, S.Pi.

Untuk Pilkada Kota Binjai mengusung Hj. Lisa Andriani Lubis, S.Psi. dan H. Sapta Bangun, S.E. di Kota Tanjungbalai: H.M. Syahrial, S.H., M.H. dan H. Waris, S.Ag., M.M. Sementara di Labuhanbatu Utara mengusung H. Ahmad Rizal dan H. Aripay Tambunan, M.M. Di kabupaten Toba mengusung Ir. Poltak Sitorus, M.Sc dan Toni M. Simanjuntak, S.E. Di kabupaten Karo mengusung Iwan Sembiring Depari, S.H. dan Ir. Budianto Surbakti, M.M.

Sementara untuk kabupaten Pakpak Bharat, PDIP menjagokan Franc Bernhard Tumanggor dan Dr. Mutsyuhito Solin, M.Pd. Di Nias Barat mengusung Eliyus Waruwu, SPT., M.SI dan Mareko Zebua SH. (rel)
Komentar Anda

Terkini