14 Pegawai DPRD Medan Positif Covid-19, 1 Meninggal Dunia

Selasa, 08 September 2020 / 23.51
Gedung DPRD Medan. Ft/ist.
MEDAN, KLIKMETRO - Wabah virus corona disease (covid-19) mulai merambah ke DPRD Medan. Hasil tes swab massal yang baru-baru ini dilaksanakan di lingkup gedung wakil rakyat itu, didapati 12 pegawai positif covid-19. Sebelumnya 2 kasubag terinfeksi virus ini, bahkan salah seorangnya meninggal dunia. Total keseluruhan sudah 14 pegawai yang positif covid-19.

Hal ini dibenarkan Pelaksana tugas (plt) Sekretaris DPRD Medan, Hj Alida saat dikonfirmasi media ini, Selasa (8/9/2020). Alida memastikan jumlah kasus positif COVID-19 di kantor DPRD Medan bertambah. Saat ini total sudah 14 orang staf yang positif COVID-19. Satu di antaranya meninggal dunia. “Iya, ada tambahan 12 orang. Dari hasil swab yang diterima tadi sore. Ini merupakan hasil dari swab yang dilakukan sebelumnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sebelumnya pihaknya telah melakukan tes swab massal yang dilakukan selama tiga hari di sekretariat DPRD Medan pada tanggal 4, 7 dan 8 September 2020 yang diikuti 90 orang. Alida telah membuat surat ke Gugus Tugas untuk lakukan penyemprotan, guna sterilkan ruangan DPRD Medan

Sementara, untuk langkah-langkah kedepannya Alida mengatakan akan ada pengurangan kegiatan dan melakukan protokol kesehatan.
Nantinya, kantor DPRD Medan akan disemprot. Saat ini, Alida mengakui bahwa telah membuat surat ke tim Gugus Tugas. “Kita pengurangan kegiatan pastinya, sekarang kita sudah melakukan tindakan-tindakan Protokol kesehatan. Kita juga sudah buat surat penindakan penyemprotan ke gugus tugas," kata Alida yang akrab disapa Uni ini.

Selain itu, dirinya mengatakan, pegawai yang terpapar positif COVID-19 diminta isolasi mandiri dan tidak boleh lagi aktivitas di kantor mulai, Selasa (8/9). “Kalau yang positif sudah tidak masuk lagi mulai besok, hari ini 12 orang sudah diisolasi mandiri,” ungkapnya.

Namun disoal masih adanya kelengkapan dewan yang melakukan rapat dengar pendapat, Uni menyebutkan karena sudah diagendakan sebelumnya. Sehingga rdp tetap dilaksanakan. "Mulai besok, Rabu (9/9) ditiadakan kegiatan kelengkapan dewan, termasuk rdp. Kegiatan lainnya juga dikurangi,"ujarnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini