-->

Belum Sempat Daftar Ke KPUD Karo, Karo Jambi Meninggal Dunia

Minggu, 06 September 2020 / 23.11
Mantan Bupati Karo, DR (HC) Kena Ukur Surbakti yang lebih dikenal dengan nama Karo Jambi Surbakti meninggal dunia.

TANAH KARO, KLIKMETRO - Kabar duka atas meninggalnya DR (HC) Kena Ukur Surbakti yang lebih dikenal dengan nama Karo Jambi Surbakti menghentakkan warga Tanah Karo sehingga menjadi topik pembicaraan warga dan begitu juga di warung kopi.

Meninggalnya mantan Bupati Karo periode 2011-2016 yang pernah berpasangan dengan wakilnya Terkelin Brahmana SH ini, tak urung menimbulkan kedukaan di dunia perpolitikan, khususnya di Kabupaten Karo.

Apalagi dalam waktu dekat, Kabupaten Karo akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. Sedangkan Karo Jambi Surbakti merupakan salah satu kandidat yang diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, PAN untuk maju dalam pemilihan Bupati Karo masa periode Tahun 2020-2025 yang berpasangan dengan Paulus Sitepu.

Padahal, rencana pasangan Karo Jambi Surbakti-Drs Paulus Sitepu, Minggu (6/9/2020) akan mendatangi kantor KPUD Jalan Selamat Ketaren Kabanjahe untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu kontestan. Namun Tuhan berkehendak lain dan terlebih dahulu memanggilnya sebelum  Karo Jambi Surbakti dan pasangannya mendaftarkan ke KPUD Karo.

Begitu juga diperoleh informasi, bahwa Karo Jambi Surbakti lahir 17 November 1946 di desa Kutambaru dan meninggal dunia di Rumah Sakit Colombia Asia Medan, Minggu (6/9/2020) sekira jam 03.00 WIB dalam usia 74 tahun dan jenajahnya langsung dibawa menuju tempat peristirahatannya di desa Ujung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo.

Almarhum dikenal juga sebagai pengusaha sukses dan ternama, bahkan juga didunia perpolitikan dan pernah menjadi Ketua DPD Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) dan anggota DPRD Karo periode Tahun  2009-2011 dan.Ditahun 2012 hingga akhir hayatnya  beliau merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karo.

Kepergian Karo Jambi Surbakti ini untuk selamanya,masyarakat Karo, kerabat, handai taulan dan wartawan yang mengenal dekat dengan Pak Karo Jambi, hanya bisa mengiring dengan doa. "Selamat Jalan Pak Karo Jambi, semoga keluarga dapat tabah dan sabar menghadapi kejadian ini,"ujar beberapa wartawan.

Ketika wartawan hendak mengkonfirmasi putri Almarhum, Nora Else Surbakti dan Lenny Puri Cheleves Beru Surbakti yang keduanya merupakan anggota DPRD Karo, tidak terhubung. Namun meninggalnya Karo Jambi Surbakti dibenarkan oleh salah seorang menantunya, Fernandus Tarigan (Ucok Nandus), bahwa beliau meninggal di Rumah Sakit Colombia Asia Medan dan telah dikebumikan  di desa Ujung Kecamatan Simpang Empat.

"Bapak sudah dikebumikan dan sudah beristirahat dengan tenang, kami pihak keluarga mengucapkan terimakasih kepada semua atas ucapan belasungkawanya, dan apabila ada salah kata dan perbuatan beliau semasa hidup kami pihak keluarga memohon maaf sebesar-besarnya,"katanya. (as)
Komentar Anda

Terkini