-->

Medan Juara Umum MTQ Ke-37 Provsu, Akhyar : Prestasi Ini Untuk Warga Medan

Sabtu, 12 September 2020 / 13.21
Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution menerima tropi juara MTQ ke 37 yang diserahkan oleh Gubsu Edy Rahmayadi.
TEBING TINGGI, KLIKMETRO - Kota Medan keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2020 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/9/2020).
Keberhasilan ini diraih setelah sejumlah kafilahnya berhasil keluar sebagai juara satu dari sejumlah cabang yang diperlombakan. Sukses ini menjadikan Kota Medan untuk kelima kalinya sebagai juara umum sejak MTQ Tingkat Provinsi Sumut digelar.

Dalam pelaksanaan MTQ yang berlangsung selama sepekan itu, kafilah Kota Medan berhasil memperoleh nilai 121 sehingga mengantarkannya sebagai juara umum, sedangkan juara kedua diraih tuan rumah Kota Tebing Tinggi dengan nilai 71. Di tempat ketiga diraih Kabupaten Sedang Bedagai dengan memperoleh nilai 45. Selain tropi dan piagam penghargaan, pemenang juga mendapatkan hadiah uang senilai Rp.6 juta rupiah serta paket umroh dari Gubsu.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat bangga sekaligus terharu atas keberhasilan kafilah Kota Medan yang berhasil keluar sebagai juara umum. Dikatakannya, keberhasilan itu sebagai bukti pembinaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Medan berjalan dengan baik meski pun di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Syukur Alhamdulilah kita panjatkan kepada Allah SWT, berkat ridho dan perkenan-Nya, Kota Medan berhasil keluar sebagai juara umum MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut. Keberhasilan ini sangat membanggakan sekali dan saya dedikasikan kepada seluruh warga Kota Medan atas doa dan dukungannya kepada seluruh kafilah Kota Medan yang selama 6 hari bertanding di Kota Tebing Tinggi," kata Akhyar haru.

Mantan anggota DPRD Medan itu mengungkapkan, Pemko Medan selama ini sangat serius dalam membina qori dan qoriah. Apalagi imbuhnya, Kota Medan selama ini banyak menghasilkan qori dan qoriah tingkat nasional dan internasional. Diharapkannya, keberhasilan ini tidak langsung membuat puas karena tantangan lebih berat ada di depan mata akan menjadi duta Provinsi Sumut untuk tampil di MTQ ke-28 Tingkat Nasional 2020 di Sumbar. (rel)
Komentar Anda

Terkini