-->

Warga Mongonsidi Panik, Api Berkobar Hanguskan 4 Ruko

Sabtu, 26 September 2020 / 22.08

Kebakaran di Jalan Mongonsidi, Medan. Ft/istimewa.

MEDAN, KLIKMETRO - Warga sekitar pemukiman di Jalan Mongonsidi, Kelurahan Polonia, Medan Polonia, dikejutkan dengan besarnya kobaran api meluluhlantakan 4 ruko (rumah toko), Jumat (25/9/2020) jam 23.30 malam Wib.

Informasi diperoleh, dari keempat ruko tersebut disewa oleh tiga warga, masing-masing bernama Happy Karokaro, Frans dan seorang lainnya bermarga Simanjuntak. Masyarakat mencoba memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya, sambil menunggu pihak pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran. Namun, tidak membuah hasil.

Api dengan cepat berkobar dan menjalar ke bangunan lain. Salah satu ruko diketahui merupakan tempat penjualan gas LPG. Sejumlah masyarakat berupaya mengeluarkan tabung gas dari dalam toko tersebut. Tidak terdengar suara ledakan, meski beberapa tabung gas terbakar di dalam ruko.
Namun masyarakat setempat terlihat panik, karena lokasi ruko merupakan kawasan padat penduduk.
Petugas Damkar tiba di lokasi dengan 9 unit armada tak lama berselang dan dengan cepat menyemprotkan air dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.30 WIB.

Frans, salah satu pemilik ruko mengatakan, bahwa kobaran api diduga berasal dari korsleting listrik. Namun, bahan material yang mudah terbakar di dalam toko, sehingga api dengan cepat merembet ke 3 bangunan ruko lainnya.

"Tadi kami sudah di rumah dan dapat kabar dari warga kalau toko kami terbakar. Katanya dari korsleting listrik," sebut saat ditanya wartawan.
Belum diperoleh keterangan resmi dari pihak berwenang terkait peristiwa ini. Pantauan di lokasi, warga masih ramai menyaksikan puing-puing kebakaran. Pihak BPBD membenarkan dengan kejadian kebakaran tersebut. (int)

Komentar Anda

Terkini