Demi Kenyamanan Petugas KPPS, KPU Karo Kordinasi Dengan Pemkab

Senin, 12 Oktober 2020 / 20.51

Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima kunjungan KPUD Karo.

KARO, KLIKMETRO -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo lakukan Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Karo terkait Pemeriksaan Rapid Test Covid-19 bagi seluruh Anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara pemungutan Suara) di Kabupaten Karo. 

Kunjungan Ketua KPU Kabupaten Karo beserta Komisioner ini diterima langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kadis Kesehatan drg Irna Safrina, Kabid kesbangpol Taruna Bakti Perangin-angin dan Kabag Humas Protokol F Leonardo Surbakti di Ruang Kerja Bupati Karo, Senin (12/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Karo Gemar Tarigan menjelaskan, bahwa KPU Kabupaten Karo berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Karo terkait dengan kesiapan Pemeriksaan Covid-19 bagi lebih kurang 8500 orang Anggota KPPS di Kabupaten Karo pada Pilkada Kabupaten Karo Tahun 2020.

Gemar Tarigan juga menambahkan, bahwa nantinya Pemeriksaan Covid-19 bagi Anggota KPPS ini rencananya akan dilaksanakan pada Tanggal 8 s/d 23 November 2020 di Puskesmas Kecamatan masing - masing di Kabupaten Karo ini, dengan melibatkan Petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo untuk memastikan Anggota KPPS bebas dari Covid-19 dalam Pilkada 2020 ini.

“Seluruh anggaran untuk kegiatan Pemeriksaan Covid-19 bagi Anggota KPPS ini disediakan oleh KPU Kabupaten Karo dan Pelaksaanan Teknis Kegiatannya akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karo”, ungkap Gemar Tarigan.

Kadis Kesehatan Kabupaten Karo drg Irna Safrina menyebutkan, Dinas Mesehatan siap membantu KPU Karo untuk memeriksa seluruh Anggota KPPS dan meminta kepada KPU Karo agar segera mengirim data Anggota KPPS yang akan di periksa Covid-19, serta review dengan Inspektorat Kabupaten Karo, agar dapat segera memesan Alat Rapid test tersebut.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya menyebutkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Karo pada intinya siap berkoordinasi dengan KPU Karo guna mensukseskan setiap Tahapan Pilkada Kabupaten Karo 2020 ini agar berjalan dengan baik, terlebih agar para Petugas Pemungutan Suara bebas Covid-19, ujarnya. (erwin)
Komentar Anda

Terkini