-->

Kades Janji Martahan Berang Ditanyai Soal Kegiatan PNPM PISEW

Minggu, 25 Oktober 2020 / 16.32

Kantor Desa Janji Martogu, Kecamatan Harian, Samosir.

SAMOSIR, KLIKMETRO - Patam Pasaribu, Kepala Desa Janji Martogu, Kecamatan Harian, Samosir, sontak berang ditanyai soal kegiatan desanya terkait Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PNPM-PISEW) tahun 2020 yang telah berjalan. 

"Tidak tau aku itu, tak ada hubungan dengan desaku. Dari sapa kalian tau," ujarnya ketika ditemui wartawan di ruangan kerjanya, Kamis (22/10/2020).

Ditanyai soal adanya tidak sesuai petunjuk teknis yang tertuang di Kementerian PU PR tentang pekerjaan yang terhubung dengan desa lain.

"Tau dari siapa kalian, siapa yang bilang,"katanya lagi dengan suara keras.

Mantan Pensiunan ASN Pemprovsu ini, sepertinya gaptek (gagap teknologi) tidak bisa menggunakan HP Android yang digenggamnya, saat disebutkan wartawan memperoleh informasi PNPM NISEW di google.

"Tidak tau aku buka google,"katanya dengan sikap seolah masa bodoh.

Pantauan di ruang kerjanya, terlihat dalam papan informasi, penggunaan dana desa tahun 2019 terdapat Sisa Lebih Pembayaran Anggaran( Silpa) sebanyak Rp 103 juta.

Begitu juga, alat-alat kerja semasa dijabatnya, seperti angkong, martil, sekop, raskam, sendok semen dan lainnya. Tidak ada ditemukan sama sekali sebagai aset desa yang bersumber dari dana desa. (tp)
Komentar Anda

Terkini