-->

Pembunuhan ASN Kejaksaan Labuhan Batu, Polsek Percut Ringkus 1 Pelaku

Kamis, 01 Oktober 2020 / 23.10

Kapolsek Percut AKP Ricky Pripurna Atmaja memberi keterangan pada awak media saat pra rekonstruksi kasus kematian Taufik Hidayat SH yang diduga korban pembunuhan.


DELISERDANG, KLIKMETRO - Kasus Taufik Hidayat SH, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kejaksaan Negeri Labuhan Batu yang ditemukan tewas di dalam parit pembuangan kotoran lembu Jalan Terusan Gang M. Yusuf, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa lalu (22/9/2020), kini mulai terungkap.

Polsek Percut Sei Tuan sudah mengetahui para pelaku yang diduga melakukan pembunuhan terhadap korban. Hal ini diungkapkan Kapolsek Percut Seituan, AKP Ricky Pripurna Atmaja saat pra rekonstruksi yang dilakukan Polsek Percut Seituan bersama tim Inafis Polrestabes Medan, Kamis sore (1/10/2020).

Jenazah korban.

"Kami sudah melakukan penyidikan dan penyelidikan sehingga saat ini sudah menahan satu orang dan tetap melanjutkan penyelidikan sampai tuntas," ungkap AKP Ricky.

Menurutnya lagi, pra rekonstruksi digelar berdasarkan laporan pihak keluarga korban yang curiga atas kematian almarhum Taufik Hidayat. Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan memiliki banyak luka di wajah serta tubuhnya. Diduga, sekelompok orang melakukan tindak kekerasan terhadap korban yang menyebabkan kematian.

"Kami meminta kepada oknum-oknum yang ikut dalam pristiwa tersebut agar segera menyerahkan diri, karena kami sudah mengantongi beberapa nama, sebelum kami nantinya akan melakukan tindkan tegas dan terukur,''tegas kapolsek yang didampingi Kanit Reskrim di lokasi pra rekontruksi.

Menyoal motif kematian korban, AKP Ricky tak banyak berkomentar. "Motif atas kematian tersebut belum bisa diinpformasikan, serta pasal pidana yang akan diberikan dan dihadapkan pada tersangka belum bisa untuk dijelaskan sebab masih dalam pengembangan," tutur AKP Ricky.(lubis)

Komentar Anda

Terkini