-->

Prihatin Nasib Nelayan, Pjs Bupati Sergai Bagikan Masker

Kamis, 22 Oktober 2020 / 03.53

Pjs Bupati Sergai Ir H Irman membagikan masker kepada nelayan di TPI Kecamatan Tanjung Beringin.

SERGAI, KLIKMETRO - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagei, Provinsi Sumatera Utara, Ir H Irman MSi menaruh prihatin terhadap nasib nelayan yang ternyata masih banyak tidak mengenakan masker guna memutus mata rantai penyebaran corona virus disease atau covid-19.

Hal ini didapati Pjs Bupati saat menyambangi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagei, Sabtu (17/10/2020). Tampak masih banyak nelayan dan pedagang ikan yang tidak mengenakan masker.

Melihat itu, Pjs Bupati Sergai segera bersikap spontan membagi-bagikan masker sembari menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Aksi spontan yang dilakukan Pjs. Bupati ini merupakan bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Sergai. "Saya prihatin dan sedih melihat masih banyak masyarakat, nelayan dan pedagang ikan yang masih tidak menggunakan masker saat beraktivitas. Saat ini kita telah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun penerapan protokol kesehatan harus tetap diutamakan,"ujar Irman yang didampingi Kadis Kominfo Drs. H Akmal AP MSi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Erfin Fahrurrozi, SST.

Dia berpesan khususnya kepada para nelayan dan pedagang ikan di TPI Tanjung Beringin agar selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak tertular wabah corona sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita sebagai garda terdepan dalam melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, agar tidak bosan-bosannya memberikan pemahaman betapa pentingnya menjaga dan menerapkan protokol kesehatan tersebut saat beraktivitas,"himbaunya seraya mengingatkan masyarakat agar selalu mengenakan masker dalam aktifitas sehari-hari, juga rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna mencegah penularan covid-19. (mar)

Komentar Anda

Terkini