Polsek Patumbak Pindah ke Desa Patumbak II, Kapolsek : Polsek Lama Difungsikan, Respon Lebih Cepat

Selasa, 24 November 2020 / 16.57

Polsek Patumbak pindah ke Desa Patumbak II.

PATUMBAK, KLIKMETRO - Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH, menghimbau masyarakat  jangan sungkan datang membuat laporan jika butuh perlindungan hukum walaupun walaupun Polsek Patumbak-Polrestabes Medan telah pindah di Jalan Pertahanan Pasar 2 Desa Patumbak II Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang. 

"Saya mengimbau, masyarakat terkhusus di Kecamatan Amplas dan Kecamatan Patumbak jangan sungkan dan takut untuk datang buat laporan ke Mako Polsek Patumbak yang baru. Karena kami akan beri pelayanan yang terbaik, dengan dengan petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) yang ramah," sebut Arfin pada wartawan.

Menurutnya, Polsek Patumbak yang baru hanya berjarak tempuh lebih kurang 4 Km, dan memakan waktu 10-15 minit dari Polsek Patumbak lama yang kini difungsikan menjadi Pos Amplas Respon Cepat untuk menindaklanjuti laporan pengaduan dari masyarakat. 

"Saat ini gedung Polsek Patumbak yang lama di Jalan Pertahanan Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas.telah di difungsikan 24 JAM, menjadi Pos Amplas Respon Cepat dalam menindaklanjuti laporan pengaduan dari masyarakat," sebut Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005.

Dikatakannya, kenapa Pos Amplas difungsikan sebagai respon cepat, karena sejumlah petugas baik tugas luar (TL), dan Lalulintas serta Bhabinkamtibmas stanby di pos tersebut, namun pelayanan tetap di Polsek Patumbak yang baru

Lanjut dikatakan Arfin bahwa kehadiran Mako Polsek Patumbak yang baru aktif pada Senin, 10 Agustus 2020 lalu adalah sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat, agar semakin lebih baik lagi. 

"Jadi, Polsek Patumbak yang baru ini hadir sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang bersih, bebas dan melayani sesuai arahan dari Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan," urai Kompol Arfin. 

Dengan demikian, Arfin berharap, dengan tampilan gedung baru Polsek yang lebih luas dari sebelumnya, apa yang disampaikan oleh Kapolri tentang Polri Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) akan semakin terwujud sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. (put)
Komentar Anda

Terkini