-->

4 Wartawan Tak Lulus, UKW di Karo Resmi Ditutup

Jumat, 04 Desember 2020 / 13.07

Pelatihan Jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

KARO, KLIKMETRO - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXXII (32) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karo, resmi ditutup, Jumat (4/12/2020). 

Kegiatan UKW ini berlangsung sejak Rabu hingga Jumat (2-4) dan dilaksanakan di Grand Orri Hotel Berastagi. Diikuti 36 peserta, 4 diantaranya dinyatakan tidak lulus. 

Turut hadir di acara penutupan, Kabag protokoler Pemkab Karo Leo Surbakti, Enam orang penguji Tarmilin Usman (PWI Aceh),  Hendry CH Bangun (Wakil Ketua Dewan Pers), Hermansjah (Ketua PWI Sumut), Shyaril (anggota PWI Sumut), Dedi (PWI Medan), dan Okta (perwakilan PWI pusat).

Ketua PWI Sumut Hermansjah, mengatakan, wartawan profesional harus mengikuti perkembangan zaman. "Artinya belajar itu harus terus menerus, tidak mengenal usia dan mengikuti perkembangan teknologi. Setelah lulus ukw ini, tidak lagi dianggap wartawan abal-abal,"kata Hermansjah.

Dia mengingatkan agar wartawan bekerja mengikuti kode etik pers dan mampu berpartisipasi dengan pemberitaan-pemberitaan yang membangun, juga menarik minat investor. "Melalui tulisan wartawan diharapkan dapat menyelesaikan masalah. Berita harus ada perimbangan, jangan terpancing hoaks,"pungkas Hermansjah sembari mengucapkan selamat kepada wartawan yang lulus ukw.

Sebelum kegiatan UKW berlangsung, puluhan wartawan dibekali pelatihan jurnalistik yang berlangsung Selasa (2/12/2020).  (erwin)

Komentar Anda

Terkini