-->

Antisipasi Lonjakan Kasus Jelang Nataru, Pemko Tebing Tinggi Siagakan Operasi COVID

Sabtu, 19 Desember 2020 / 17.21

Jubir Pemko Tebing Tinggi Dedi P Siagian.

TEBING TINGGI, KLIKMETRO - Pemerintah Kota Tebingtinggi saat ini sedang fokus berupaya untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 khususnya menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Berbagai upaya akan dilakukan untuk mengantisipasi hal ini.

Demikian disampaikan Juru Bicara Pemerintah Kota Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian saat dikonfirmasi wartawan, Jumat  (18/12/2020) di ruang kerjanya.

Dedi Siagian menjelaskan, hal ini sejalan dengan Surat Edaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Satuan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Nomor : 700/STPCOVID-19/XII/2020 tentang, Antisipasi Peningkatan Kasus COVID-19 dan Keamanan Masyarakat Selama Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemko Tebingtinggi menggelar Rapat Koordinasi, Kamis (17/12/2020) di Ruang Rapat Lantai 4 Balai Kota. Rapat membahas persiapan mengantisipasi libur panjang akhir tahun dan tahun baru 2021.

Di Tebingtinggi sendiri perkembangan covid-19 terdapat kasus konfirmasi positif sebanyak 8 melalui PCR tes, meninggal sebanyak 12 orang, serta pasien positif yang telah sembuh sebanyak 169 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tebingtinggi juga telah mengadakan Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung Ketua Gustu Bapak Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Forkopimda dan OPD terkait. Dalam rapat tersebut diputuskan akan ada Operasi Siaga COVID Bersama bernama 'COVID Nataru 2020' mulai tanggal 21 mendatang hingga 4 Januari 2021.

"Walikota Tebingtinggi menghimbau warga masyarakat agar menjaga suasana kondusif, dan bagi umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan hikmat dengan menjalankan Protokol Kesehatan. Tidak melaksanakan acara perayaan Tahun Baru yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa," kata Dedi Siagian.

Dia menyampaikan imbauan Walikota agar membatasi perjalanan liburan keluar kota dan sebisa mungkin kumpul bersama keluarga di tempat tinggal masing-masing.

Selain itu lanjut Dedi Siagian, kepada warga juga dihimbau agar tidak melakukan belanja memborong bahan makanan (Panic Buying) menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Berhemat dan manfaatkanlah bahan-bahan makanan sesuai dengan kebutuhan.

"Bapak Walikota Tebingtinggi juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar mendoakan bencana pandemi COVID-19 ini cepat berlalu. Kepada warga juga diminta selalu menerapkan disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktifitas, rajin mencucitangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan," tutup Kadis Kominfo Tebingtinggi tersebut. (mar)

Komentar Anda

Terkini