-->

Hasil Quick Count Pilkada Simalungun, RHS-ZW Unggul 43 Persen

Rabu, 09 Desember 2020 / 22.08

Radiapoh Hasiolan Sinaga bersama istri dan tim pemenangannya.

SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung di Kabupaten Simalungun berjalan lancar, aman dan tertib, Rabu (9/12/2020).

Pilkada yang dimulai pukul 7.00 wib, mengikuti protokol kesehatan dan setiap pemilih diwajibkan memakai masker dan diukur suhu badan bagi warga yang ingin mencoblos.

Pantauan klikmetro.com di lokasi, pasangan nomor urut satu Radiapoh Hasiolan Sinaga - Zonny Waldi ( RHS - ZW) unggul di 32 kecamatan yang ada di kabupaten Simalungun.

Menurut hasil perolehan suara quick count lembaga survei resmi yang didapat klikmetro.com, perolehan suara sementara pasangan nomor urut satu meraih suara 43 persen pada pukul 18.00 wib.

Hasil rekapitulasi surat suara hasil quick count ini dapat diprediksi pasangan nomor urut satu ini diperkirakan akan menjadi pemimpin kabupaten Simalungun priode 2020 - 2024.

RHS dalam konferensi pers mengatakan kalau kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Simalungun. Mungkin masyarakat Kabupaten Simalungun sudah lama merindukan perubahan menuju kesejahteraan masyarakat Simalungun. "Meskipun saya unggul hasil quick count lembaga survey resmi Indonesia, saya tetap menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara oleh KPUD Simalungun,"kata Radiapoh seraya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
"Bagi saya kemenangan ini bukan semata mata kekuatan saya, tetapi ini kehendak Tuhan Yang Maha Esa yang memberikan saya bersama Zonny Waldi untuk memimpin Kab Simalungun priode 2020 - 2024,"kata Radiapoh yang merupakan anak penambal ban.

Radiapoh juga berterima kasih kepada penyelenggara KPUD Simalungun yang telah menyelenggarakan pilkada berjalan dengan aman,dan lancar tanpa ada gangguan.

"Harapan saya dengan adanya hasil sementara penghitungan suara versi quick count lembaga survei ini, kiranya seluruh team pemenangan tetap mengawal surat suara sampai penghitungan nanti di kantor KPUD Simalungun. Dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Simalungun untuk memimpin Kabupaten ini akan saya laksanakan dengan baik dengan melakukan perubahan, menuju masyarakat Simalungun jauh lebih sejahtera,"pungkasnya. (Hasudungan P)
Komentar Anda

Terkini