-->

Pantau Keamanan Nataru, Polsek Patumbak Dirikan Pos Pam di Simpang Amplas

Kamis, 24 Desember 2020 / 18.06

Polsek Patumbak siaga mengamankan Natal dan tahun Baru dengan mendirikan pos pengamanan.

MEDAN, KLIKMETRO - Seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan mulai Senin, 21 Desember 2020 lalu telah mendirikan Pos pengamanan (Pos Pam). Termasuk Pos Pam Polsek Patumbak.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH mengatakan, Pos Pam Polsek Patumbak didirikan mulai hari lalu, di  bawah fly over Amplas. Sebanyak 15 personel Polsek Patumbak dikerahkan untuk mengamankan kamtibmas selama Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Selain pihak kepolisian, di Pos Pam ini ada petugas TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Medan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," katanya.

Selain mendirikan Pos Pam, Polsek Patumabak juga melakukan Patroli  
cipta kondisi untuk menjelang pengamanan Hari Natal dan tahun baru 2021 ," kata Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH pada wartawan, Kamis (24/12/2020)

Menurutnya, selain Pos Pam, petugas yang jaga juga melakukan penegakan protokol kesehatan covid-19, guna menangkal penyeberan virus corona (Covid-19) di masyarakat.

"Tentunya menyangkut Natal dan Tahun Baru 2021 kita memastikan bahwa Kamtibmas di wilayah Polsek Patumbak, yakni di Kecamatan Medan Amplas dan Kecamatan Patumbak  tertib dan aman termasuk dalam melaksanakan protokol covid-19," lanjutnya. 

Menurut Arfin, nantinya, pengamanan Natal dan Tahun Bari bakal terus berjalan hingga waktu perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 telah usai. 

Kapolsek berharap, dengan adanya Pos Pam itu bisa mengurungkan niat orang untuk melakukan kejahatan sekaligus memudahkan aparat jika terjadi aksi kejahatan.

"Kita ingin libur dan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan aman, sehingga masyarakat dapat nyaman beraktivitas sekaligus menekan angka kriminalitas," terang Aris.

Kompol Arfin menambahkan, petugas juga meningkatkan intensitas penjagaan, pengamanan dan patroli seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat dalam libur dan perayaan hari besar agama.

"Karena situasi masih pandemi Covid-19, petugas pos pam juga akan terus mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan," pumgkasnya. (put)
Komentar Anda

Terkini