Reaktif Covid-19, KPU Medan Ganti 29 Petugas KPPS

Senin, 07 Desember 2020 / 20.23

Komisioner KPU Medan Nana Miranti.

MEDAN, KLIKMETRO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan terpaksa harus mengganti 29 petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020.

“Berdasarkan hasil rapid test sebanyak 29 petugas KPPS dinyatakan reaktif, sehingga KPU Medan harus menggantinya,” ujar Komisioner KPU Medan, Nana Miranti di Eks Bandara Polonia, Medan, Senin (7/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Nana mengatakan pihaknya sudah menginstruksikan kepada PPK dan PPS untuk memetakan wilayah kerjanya masing-masing.

“Kita sudah meminta PPK dan PPS memantau wilayah kerja masing-masing, karena dua tiga hari lalu hujan cukup deras, dari situasi saat itu kita lakukan pergeseran TPS,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), lanjut dia, cuaca sampai 9 Desember 2020 masih seperti hari ini, cerah.

“Untuk mengantisipasi bencana.Kita tidak berpikir hari pemungutan suara, kita berpikir untuk mengantisipasi bencana alam seperti banjir saat ini, kita sudah berkoordinasi dengan pihak BMKG untuk mendapat informasi terkini kira-kira potensi bencana alam atau potensi hujan-hujan yang terjadi sampai tanggal 9 atau pada perekapan,” pungkasnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini