Satgas Covid-19 Tebing Tinggi Gelar Rakor Rencana Dibukanya Sekolah Tatap Muka

Jumat, 11 Desember 2020 / 13.23

Satgas Covid-19 Tebing Tinggi menggelar rakor terkait rencana dibukanya sekolah tatap muka.

TEBING TINGGI, KLIKMETRO -Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Tebing Tinggi menggelar Rapat Kordinasi membahas rencana dibukanya Sekolah Tatap Muka pada awal Tahun 2021, Kamis (10/12/2020) di Ruang Rapat Lantai 4 Balai Kota Tebingtinggi.

Hadir Rapat tersebut Walikota Tebingtinggi Ir. H Umar Zunaidi Hasibuan MM , Danramil 13 Kapten Inf Budiono, Kasat Binmas Polres Tebingtinggi, Kadis Kesehatan, Plt Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Para Kepala Sekolah, Camat dan Lurah se-Kota Tebingtinggi.

Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan, kita berharap Tahun 2021, apa yang telah diizinkan oleh pemerintah pusat untuk dibuka sekolah secara Tatap Muka bisa kita laksanakan, tetapi tetap lebih dulu mengedepankan Protokol Kesehatan. 

"Hari ini kita sampaikan kepada sekolah-sekolah dalam hal simulasi sampai dengan tanggal 27 Desember mendatang, apa yang menjadi Protokol Kesehatan itu dijalankan dengan sebaik-baiknya," kata walikota.

Walikota menjelaskan, tanggal 28 sampai dengan 30 Desember akan melakukan evaluasi dan supervisi. :Disitu nanti kita akan menentukan sekolah mana yang diizinkan untuk dibuka secara permanen  dan mana yang tidak bisa diizinkan karena mungkin belum memenuhi Protokol Kesehatan,"ujarnya.

Dia juga menyatakan harus ada kerjasama dengan Komite Sekolah masing-masing. Tentunya berkordinasi dengan para orangtua siswa. "Jika orang tua siswa tidak mengizinkan anaknya maka dia boleh tidak sekolah dan pembelajaran dilanjutkan melalui daring," tegas Walikota. (mar)
Komentar Anda

Terkini