-->

Tragis! Bulan Depan Menikah, Anggota DPRD Siantar Ditemukan Tewas, Leher Terjerat Selang

Kamis, 07 Januari 2021 / 23.53

Jenazah Alex Wilson Panjaitan saat di rumah sakit.

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Pematangsiantar sekaligus anggota DPRD Kota Pematang Siantar, Alex Wijaya Panjaitan, ditemukan tewas di sebuah rumah Jalan Kabanjahe, Kota Pematangsiantar pada Kamis, (7/1/2021). Politisi muda yang masih berusia 29 tahun itu meninggal dunia dengan kondisi leher terlilit selang.

Alex ditemukan tewas di kediaman keluarganya di Jalan Kabanjahe Atas, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, Kamis (7/1) sekira pukul 13.30 wib.

Peristiwa ini diketahui keluarga, saat datang ke rumahnya. Berulangkali dipanggil tak ada sahutan dari dalam. Beberapa dari pihak keluarga berinisiatif meloncati pagar dan langsung mendobrak pintu kamar dimana Alex berada.

Ketika pintu berhasil didobrak, Alex ditemukan dalam keadaan tergeletak dengan selang melilit di leher. Tak putus usaha, keluarga lalu membawa anggota dewan yang duduk di Komisi II ini ke RS harapan untuk mendapatkan bantuan medis. Namun nasib berkata lain, Alex Panjaitan sudah menghembuskan nafas terakhirnya.

Menurut keterangan warga, boru Saragih warga Jalan Kabanjahe mengungkapkan Alex Panjaitan ditemukan sudah tak bernyawa di rumah keluarganya di Jalan Kabanjahe.

“Saat itu kakaknya dari Batam mengecek karena Alex tak bisa dihubungi, dia tadi datang karena ada kabar kakaknya dari Batam mau datang makanya dia bersih-bersih,” ucap Boru Saragih itu.

Namun tidak ada pikiran peristiwa tersebut terjadi, karena saat Alex datang kondisi baik-baik saja.

“Tadi kami tau Alex meninggal karena kakaknya datang dan ada tadi yang loncat dari pagar dan dobrak pintu rumah, makanya kami tau,” pungkasnya. 

Dua Bulan Sakit

Jenazah Alex kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Bahkora II Bawah, Kecamatan Siantar Marimbun. Terhadap jenazah tidak dilakukan autopsi.

Informasi yang diperoleh, sebelum ditemukan meninggal, Alex sudah menderita sakit sejak dua bulan lalu.

Februari Menikah

Alex sendiri merupakan anak dari mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Resman Panjaitan. Alex bungsu dari tiga bersaudara.

Berdasar informasi dari kerabat dekat korban, Alex berencana menikah pada Februari mendatang.

"Bulan dua ini rencananya mau buat pesta pernikahan Alex. Bahkan sudah dua hari  ini Alex dipindahkan ke rumah kerabatnya untuk menjalani isolasi menjelang acara lamaran pada 15 Januari 2021,"ungkap seorang kerabatnya di rumah duka.

Amatan di kediaman orang tua Alex hingga malam hari, beberapa rekan anggota DPRD Pematang Siantar tampak melayat. (tp)

Komentar Anda

Terkini