-->

Walikota Terpilih Pematang Siantar Asner Silalahi Meninggal Dunia

Rabu, 13 Januari 2021 / 19.23

Ir Asner Silalahi. Ft/ist.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kabar mengejutkan tersiar di media sosial, Walikota terpilih Kota Pematang Siantar Ir Asner Silalahi dikabarkan meninggal dunia di RS Colombia, Medan, Rabu (13/1/2021).

Kabar ini pertama kali diperoleh dari akun Facebook Andrew T Panjaitan, Rabu (13/1/2021) pukul 17.56 Wib. “Jika informasi itu benar. Maka saya Pribadi sampaikan RIP atas Berpulangnya Bapak Asner Silalahi. Semoga Keluarga dan semua Sahabat dan Rekan – rekan yang ditinggalkan diberi kekuatan dan Kesehatan. Amin,” demikian status di facebook si pemilik akun.

Hal ini ternyata dibenarkan oleh adik kandung Asner Silalahi, Bolmen Silalahi. “Baru saja abang meninggal di Rumah Sakit Columbia Medan,” katanya, seperti dikutip dari Armadanews.id, Rabu (13/1/2021) pukul 18.25 Wib.

Ia menjelaskan, Asner Silalahi meninggal pada pukul 17.30 Wib. “Sekarang keluarga masih berembuk untuk pemakaman beliau,” jelas Bolmen.

Sebelumnya, diperoleh informasi, Asner Silalahi sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RS Columbia Medan. Tak nyana, walikota terpilih di Pilkada Pematang Siantar tahun 2020 ini dinyatakan meninggal dunia.

Untuk diketahui, Ir Asner Silalahi merupakan calon tunggal Walikota Pematang Siantar yang belum lama ini ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai walikota terpilih dengan perolehan lebih dari 70 persen suara.

Peristiwa meninggalnya walikota terpilih di Pematang Siantar bukan pertama kali terjadi. Hal ini merupakan kali kedua, Walikota Pematang Siantar terpilih meninggal dunia seusai memenangkan Pilkada. Sebelumnya, Walikota Terpilih Hulman Sitorus juga meninggal dunia usai memenangkan Pilkada 2016. (mj/tp)
Komentar Anda

Terkini