-->

Dikyasa Sat Lantas Polrestabes Medan Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Selasa, 09 Februari 2021 / 03.30

Dikyasa Satlantas Polrestabes Medan membagikan masker gratis kepada masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Unit Dikyasa Sat Lantas Polrestabes Medan melaksanakan kegiatan  Pembagian Masker Gratis di dua lokasi berbeda yakni di pemukiman padat penduduk pingiran Rel kereta Api Jalan Bilal Medan dan di Terminal Angkutan Kota (Angkot), Jalan Pancing, kawasan Aksara, Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (8/2/2021).

Ipda Abdul Malik Kasub Nit I Dikyasa Sat Lantas Polrestabes Medan saat ditemui di lokasi menyebutkan, pelaksanakan pembagian masker gratis dalam bentuk sosialisasi di wilayah hukum Polrestabes Medan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19). 

Menurut Ipda Abdul Malik, Unit Dikyasa Sat Lantas Polrestabes Medan juga membudayakan 5M serta mensosialisasikan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat dengan himbauan sesuai protokol kesehatan untuk menggunakan masker saat beraktivitas. 

Dikatakannya selain pembagian masker gratis kepada masyarakat di dua lokasi tersebut, Unit Dikyasa Sat Lantas Polrestabes Medan juga mengimbau masyarakat untuk membiasakan diri mencuci tangan dengan Hand sanistizer/sabun, menjaga jarak (physical distancing) minimal 1,5 meter.

"Unit Dikyasa Sat Lantas Polrestabes akan terus memberi pemahaman secara humanis terhadap masyarakat dengan rutin agar masyarakat membiasakan diri dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,"sebut Kasub Nit I Dikyasa Sat Lantas Polrestabes Medan Ipda Abdul Malik pada wartawan.

Sementara itu, masyarakat yang mendapatkan masker gratis dari polisi, terlihat senang dan langsung memakainya. "Alhamdulilah dapat masker gratis dari pak polisi," kata seorang warga tersebut.(put)

Komentar Anda

Terkini