-->

Peringati HPN 2021, Ketua DPRD Medan Ingatkan Insan Pers Hindari Pemberitaan Hoax

Selasa, 09 Februari 2021 / 18.41

Ketua DPRD Medan Hasyim SE.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hasyim SE mengingatkan kepada insan pers agar tidak menyajikan berita hoax karena pers merupakan garda terdepan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Selamat Hari Pers Nasional semoga para insan pers terus memberikan berita-berita kepentingan masyarakat. Karena pers merupakan garda terdepan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, selayaknya menyajikan berita yang aktual, terpercaya dan tidak memberitakan hoax,''kata Hasyim saat ditemui di Gedung DPRD Medan, Selasa (9/2/2021).

Hasyim mengharapkan, ke depannya pers lebih baik lagi menyajikan berita. Apalagi saat ini banyak kabar hoax yang menyebar melalui media sosial (medsos), sehingga diharapkan kalangan insan pers lebih mengedepankan pemberitaan berimbang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini mengingatkan agar di masa pandemi ini, insan pers tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. Diakui juga, pandemi covid-19 telah berdampak kepada seluruh sektor kehidupan masyarakat, termasuk perusahaan pers dan para wartawan.

"Tetap semangat kawan-kawan jurnalis, terapkan prokes dalam kegiatan sehari-hari, hindari pemberitaan hoax. Karena dampak dari berita hoax dapat merusak persatuan dan kesatuan,”ujarnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini