Putra Papua Irjen Paulus Waterpauw Resmi Menjabat Kabaintelkam

Kamis, 25 Februari 2021 / 10.23

Kapolri Irjen Listyo Sigit Prabowo melantik pejabat utama Mabes Polri.

JAKARTA, KLIKMETRO.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Paulus Waterpauw menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan [Kabaintelkam] Polri. Secara otomatis putra asli Papua itu pun akan menyandang pangkat bintang tiga Komisaris Jenderal Polisi.

Upacara Sertijab digelar sesuai dengan Surat Telegram Rahasi (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, tertanggal 18 Februari 2021 atas nama Kapolri.

Selain Kabaintelkam, Kapolri juga melantik Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto dan Komjen Pol Rycko Amelza sebagai Kalemdiklat Polri.

Dalam acara pelantikan tersebut kapolri membimbing langsung dengan mengucapkan sumpah setia, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan," kata kapolri, yang diikuti oleh Seluruh pejabat Utama Mabes Polri yang dilantik, di Mabes Polri, Rabu (24/2/2021).

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit, pada hari ini. Sementara, para Pejabat Kapolda akan dilantik pekan depan.

"Acara serah terima jabatan untuk pajabat utama Mabes Polri, dipimpin langsung oleh bapak Kapolri, ada bapak Kabareskrim, Kabaintelkam, Kalemdiklat, Asrena Kapolri. Untuk para Kapolda acara pelantikan minggu depan. Saat ini pejabat Utama Mabes Polri,"ujarnya. (RG)

Komentar Anda

Terkini