Respon Aspirasi Warga, Anggota DPRD Simalungun Ini Akan Bangun Tembok Penahan dan Saluran Irigasi

Kamis, 25 Februari 2021 / 14.58

Anggota DPRD Simalungun Benfri Sinaga meninjau ke lapangan untuk menindaklanjuti aspirasi warga.

SIMALUNGUN, KLIKMETRO.COM - Benfri Sinaga, Anggota DPRD Simalungun merespon aspirasi warga yang meminta pembangunan tembok penahan tanah, saluran irigasi dan cor beton di daerah mereka.

Menindaklanjuti permintaan itu, Benfri Sinaga yang didampingi Pegawai PUPR meninjau ke lapangan, seperti di Huta Sipintu akan dibangun TPT (Tembok Penahan Tanah) Kelurahan Huta Bayu, Huta Turunan berupa saluran Irigasi Tersier dan cor beton di Nagori Pulo Bayu dan Nagori Marihat Mayang.

"Dalam waktu dekat rencana kita akan kita bangun atas permintaan warga. Seperti Irigasi Tersier di Huta Turunan, disana sangat di butuhkan sekali air,"sebutnya saat ditanyai wartawan, Selasa (23/2/2021).

Disebutkan Ketua DPC dari Partai Berkarya Simalungun ini, cor beton yang  berbatasan dengan Nagori Pulo Bayu dengan  Marihat Mayang selama ini sangat dibutuhkan sekali, karena jalan tidak memungkinkan.

"Sudah puluhan tahun dua Nagori ini tidak disentuh sama sekali, Warga selalu gotong royong terjadi longsor. Dengan adanya Cor beton, warga sangat terbantu sekali ini jalan lintasan menuju Huta Bayu,"tutupnya.

Sementara, Sunggul Sihombing, Pangulu Nagori Marihat Mayang, mengucapkan terima kasih atas bangunan yang akan dibangun dalam waktu dekat.

"Sudah lama kami nantikan perbaikan jalan lintasan ini, karena warga kami tiap hari melintas jalan ini. Dengan adanya cor beton ini kami sangat terbantu sekali,"katanya berharap.

Benfri Sinaga turut juga didampingi Kasi Trantib Kec.Hutabayu Raja A.Sinaga, Pangulu Nagori Marihat Mayang, Sekdes Pulo Bayu dan Kepala Lingkungan Kelurahan Huta Bayu.(jait)

Komentar Anda

Terkini