-->

SMSI Sumut Optimis HPN 2021 Perekat Sumut Makin Bermartabat

Selasa, 09 Februari 2021 / 19.20

Penyerahan piagam penghargaan kepada pihak yang berpartisipasi merayakan HPN 2021 di Sumut.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut optimis Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 momentum strategis memperkuat kemitraan produktif jajaran pers dengan komponen pemerintah dan kemasyarakatan.

Hal itu dikemukakan Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung didampingi Sekretaris Erris J Napitupulu dan sejumlah pengurus maupun penasihat organisasi media siber konstituen Dewan Pers ini, Selasa (9/2/2021) saat menghadiri Puncak HPN 2021 secara virtual dari Gubernuran Medan.

Usai virtual, Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung bersama Ketua IJTI Sumut Budiman Amin Tanjung mendampingi Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE menyerahkan Piagam Penghargaan kepada pihak-pihak yang ikut berpartisipasi merayakan HPN 2021 di Sumut.

Penghargaan diberikan kepada Gubsu Edy Rahmayadi yang diterimakan oleh Wagubsu Musa Rajekshah, Gubsu ke-15 Dato' Seri H Syamsul Arifin SE, Pangdam I/BB, Kapoldasu, Kajatisu dan unsur Forkopimda lainnya, Dirut Bank Sumut dan Rektor UMSU Medan.

Lebih lanjut Zulfikar Tanjung mengemukakan suasana keakraban dan dialog produktif sangat dirasakan pada perayaan HPN di Aula Tengku Rizal Nurdin Gubernuran Medan. Dengan virtual dari Jakarta pada Puncak HPN bersama Presiden RI Joko Widodo maka di daerah ada momen untuk saling komunikasi pers dengan unsur pemerintah daerah.

"Melalui komunikasi produktif seperti ini akan semakin kokoh bangunan kemitraan pers dengan komponen strategis, sehingga kita optimis berbagai program pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan semakin solid, menuju Sumut semakin bermartabat," ujar Zulfikar yang juga anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sumut ini.

Dikemukakannya SMSI Sumut selaku wadah pemilik media online atau siber dengan anggota di Sumut hampir mencapai 100 media komit mendukung kemajuan Sumut secara produktif namun tetap dinamis terhadap setiap perkembangan untuk kebaikan Sumut.

Suasana keakraban pers dan komponen pemerintah ini lanjutnya memberikan semangat untuk para jurnalis terus bergerak dan tidak berdiam diri, termasuk di masa pandemi Covid-19 saat ini. Memang Covid-19 telah berdampak kepada seluruh sektor kehidupan masyarakat, termasuk perusahaan pers dan para wartawan.

“Mengutip arahan Wagubsu bahwa tidak mungkin kita biarkan suasana ini dengan berdiam diri atau pun frustasi, tetaplah bersemangat kawan-kawan semua, kita tingkatkan sinergitas melakukan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap menjalankan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," ujarnya.

Juga dikemukakan SMSI Sumut mengapresiasi komitmen Presiden yang mendorong agar media tetap eksis di Indonesia. 

“Meski di saat pandemi sekarang ini pekerja media tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi. Terima kasih hal ini didukung Presiden, Gubsu, bupati dan walikota serta komponen strategis Sumut lainnya," ujar Zulfikar Tanjung yang juga pengurus Litbang SMSI Pusat ini. (rel)

Komentar Anda

Terkini