Supir 'Maut' Bus Intra dengan Avanza di Tebingtinggi Serahkan Diri

Selasa, 23 Februari 2021 / 20.12

Lakalantas maut Avanza dan Bus Intra di Tebing Tinggi yang menewaskan 9 penumpang Avanza.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Setelah sempat seharian kabur, supir bus Intra yang terlibat kecelakaan maut dengan Toyota Avanza sehingga menewaskan 9 orang di Kota Tebing Tinggi, pada Minggu (21/2/2021) akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Dolok Pangaribuan Polres Simalungun, Senin (22/2/2021).

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda membenarkan sopir bus Intra yang bertabrakan dengan mobil Avanza dan menewaskan 9 orang sudah menyerahkan diri ke Polsek Pangaribuan. Diduga, pria berinisial AJS itu melarikan diri karena ketakutan.

“Betul sopir Bus Intra sudah menyerahkan diri di Polsek Dolok Pangaribuan, Simalungun. Atas nama AJS,” ujarnya ketika dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Selasa (23/2/2021) .

Namun Valentino belum merinci adanya dugaan kelalaian dari sang supir. "Sementara masih diselidiki, prosesnya tim dari saya (juga) sudah membuat laporan resmi. Dugaan sementara memang Avanza ini agak oleng ke kanan. Penyebabnya masih diselidiki ," kata Valentino.

Sebelumnya Valentino mengatakan kecelakaan terjadi pukul 20.30 WIB. Peristiwa bermula saat Toyota Avanza yang dikemudikan Fahrul Hanafi datang dari arah Kota Pematangsiantar menuju arah Tebing Tinggi. Mobil itu mencoba mendahului kendaraan yang berada di depannya.

"Sesampai di TKP mobil minibus Avanza diduga berjalan terlalu melebar ke kanan pada saat yang bersamaan datang Mobil Bus penumpang umum CV Intra bernomor polisi BK 7091 TL dari arah Medan menuju arah Pematangsiantar, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas," ujar Valentino.

Saat kejadian itu, ujarnya, Mobil Avanza yang ditumpangi korban membentur bagian samping sebelah kiri Bus Intra, hingga akhirnya menewaskan 9 orang penumpang di dalamnya.

"(Korban tewas) mobil penumpang Toyota Avanza bernomor polisi BK 1697 QV mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP dan dibawa menuju ke RS Bhayangkara Medan,"ujar Valentino

Para korban, kata Valentino, merupakan warga Dusun IX, Kenangan Desa Laut Dendang Kecamatan, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Mereka berstatus mahasiswa dan pelajar. Saat kejadian korban baru pulang menghadiri undangan pernikahan temannya di Kota Pematang Siantar. 

9 Korban Tewas

Diberitakan sebelumnya, tabrakan antara mobil Avanza dan bus Intra terjadi pada Minggu (21/2/2021) di Jalan Umum Tebing Tinggi-Pematangsiantar, tepatnya di Desa Gunung Kataran, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kesembilan korban kecelakaan di kebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kamboja, di Jalan Jatian, Dusun I Kamboja, Desa Lautdendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Jenazah yang dikebumikan pada siang hari yakni Nadila Anggreyani Nasution (17), Fiqih Anugrah (18), Rafika Anggreyani Nasution (17) dan Ahmad Ridho Zaki Nasution (16) dikebumikan. Sedangkan yang dikebumikan sore hari yakni jenazah Fahrul Hanafi (22), Nur Anissa (22), Isma Al Jannah (24), Arzita (19), (18) dan Juwita Asri Sormin (18).(mt/fa/mar)

Komentar Anda

Terkini