-->

9 Rumah Terbakar di Langkat Gegara ODGJ Hobi Bakar Obat Nyamuk

Sabtu, 13 Maret 2021 / 20.07

Kebakaran. Ft/ist/mtc

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Si jago merah mengamuk di Jalan Sei Bilah Lingkungan, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, hingga menghanguskan 9 unit rumah, Sabtu (13/3/2021) sekira pukul 03.00 dinihari. Diduga sumber api berasal dari seorang pemilik rumah yang mengalami gangguan jiwa atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Menurut Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS Simbolon, informasi yang diterima pihaknya sumber api berasal dari rumah warga berinisial Ar (ODGJ). Ar tinggal seorang diri di rumah tersebut. Disebutkan juga, setiap malam AR suka memasang obat nyamuk banyak-banyak di rumahnya. 

"Berdasarkan keterangan warga, Ar mengalami gangguan jiwa dan kebiasaan setiap tidur malam memasang obat nyamuk bakar yang berlebihan," sebut AKP PS Simbolon dalam keterangan tertulisnya.

Lanjut Kapolsek, diduga akibat kelalaian korban tersebut, obat nyamuk bakar itu membakar rumah yang terbuat dari papan kayu dan beratap seng tersebut.

"Api dengan cepat menyambar ke rumah sebelahnya dikarenakan posisi rumah yang terbakar berjarak berdekatan dan bahan bangunan rumah yang terbakar terbuat dari bahan kayu papan," kata Kapolsek.

Si jago merah bergerak cepat merambat ke rumah-rumah warga, sehingga 9 unit rumah ikut terbakar. Api dapat dipadamkan setelah 6 unit armada pemadam tiba di lokasi dan melakukan penyiraman. Sekira pukul 05.00 wib, api dapat dijinakkan. "Akibat dari kebakaran rumah tersebut tidak ada korban jiwa. Total rumah yang terbakar 9 dengan kerugian ditaksir sekitar 400 juta rupiah," terang AKP PS Simbolon

Saat ini, polisi sudah mengamankan Ar, pemilik rumah yang diduga sebagai sumber api .

"Pria yang diduga yang mengalami gangguan jiwa itu diamanakan untuk antisipasi amuk warga," pungkas Kapolsek. (mt)

Komentar Anda

Terkini