Aira Zalfa, Anak Angkat Kapolsek Medan Helvetia Raih Juara 1 Tahfidz Al'Quran

Kamis, 11 Maret 2021 / 15.57

Aira Zalfa (tengah) meraih juara satu dalam lomba tahfidz ayat pendek alquran.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dalam menumbuhkan jiwa keagamaan dan cinta dengan Nabi Muhammad SAW, kelurahan Helvetia Tengah menyelenggarakan Isra' Mi'raz Nabi Muhammad SAW 1442 H yang diadakan di Masjid Al Fallah Blok 9, kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (11/3/2021). 

Dalam kegiatan yang dikemas secara sederhana dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada, tidak menyurutkan semangat anak - anak yang akan mengikuti kegiatan perlombaan Tahfidz Al Qur'an yang diadakan oleh remaja masjid Al Fallah dan BKM masjid tersebut.

Salah satu peserta Tahfidz Al Qur'an tersebut, ada yang bernama Aira Zalfa yang merupakan anak angkat Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH, yang mana sejak berumur 1(satu) tahun sudah ditinggal ayahnya. 

Dalam perlombaan ini, kategori ayat-ayat Al Qur'an yang dibawakan adalah surat Al Fatiha wajib dan Surat Ad Dhuha sebagai pilihan.

Aira Zalfa ini juga pernah meraih Juara 2 dalam perlombaan yang sama tingkat kecamatan sekota Madya Medan pada Tahun 2020.

Ditempat terpisah Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean sangat terharu dan bangga serta bahagia terhadap anak angkatnya ini, bisa dapat meraih juara 1 (satu) dalam perlombaan tersebut, yang mana pesertanya 80 (delapan puluh) orang. 

"Jadilah dirimu sendiri, jaga nama baik keluarga dan diri sendiri. Itu yang selalu saya sampaikan kepada Aira,"ujar  kompol Pardamean. (hotlan)


Komentar Anda

Terkini