-->

Cegah Tawuran, Polres Pelabuhan dan Polsek Belawan Berlakukan Patroli Malam

Minggu, 21 Maret 2021 / 20.51

Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Belawan memberlakukan jam patroli malam guna mencegah aksi kriminal maupun tawuran.

BELAWAN, KLIKMETRO.COM - Demi menjaga keamanan Polsek Belawan bersama Polres Pelabuhan Belawan tetap eksis dengan memberlakukan jam patroli malam di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Sabtu (20/3/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah, Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho dan Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom.

Dalam hal ini Polsek Belawan cepat dan tanggap dalam menerima laporan warga dalam penanganan keamanan, baik itu melalui laporan handphone, maupun secara langsung. 

"Kita merasa kasihan melihat Bapak Polisi ini, demi tugas rela lebih mengutamakan tugas daripada keluarga, semuanya ini dikarenakan kurang kesadaran anak anak kita yang mudah terpancing untuk ikut tawuran," ucap Ani, warga Belawan. 

"Kalau bisa para orang tua mencari dan memaksa anaknya bila belum pulang ke rumah," tambahnya.

Sementara, Binsar Simatupang, Ketua Pewarta Online Independen Indonesia (POIIN) menilai, menjaga keamanan bukan mutlak dilakukan oleh petugas kepolisian maupun aparat penegak hukum. Namun harus dilakukan bersama-sama oleh warga.

"Tugas keamanan bukanlah tugas kepolisian semata, namun tugas keamanan di Belawan adalah tugas kita bersama. Jadi kalau mau Belawan aman, kita bersama orang tua harus peduli juga menjaga dan melarang anak-anak berkumpul serta melarang anak- anak tawuran. Bila tidak bisa dilarang, biar diproses secara hukum,"tukas Binsar. (sitinjak)

Komentar Anda

Terkini